Daimler Bentuk Struktur Baru Truk dan Bus

Daimler, perusahaan yang memproduksi kendaraan merek Mercedes Benz berencana untuk memisahkan sejumlah divisi dalam bisnis otomotifnya dalam waktu dekat.
Tegar Arief | 16 Oktober 2017 19:20 WIB
Managing Director Commercial Vehicle Mercedes Benz Indonesia Ralf Kraemer (kiri), bersama Managing Director PT Lorena Transport Tbk Dwi Rianta Soerbakti berfoto dengan bis Mercedes Benz 2542 Double Deckers, di Jakarta, Selasa (6/6). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, BERLIN - Daimler, perusahaan yang memproduksi kendaraan merek Mercedes Benz, berencana memisahkan sejumlah divisi dalam bisnis otomotifnya dalam waktu dekat.

Keputusan ini diambil untuk lebih memaksimalkan fokus rencana bisnis perusahaan terkait dengan pengembangan kendaraan dengan teknologi listrik.

Dikutip dari Reuters, Senin (16/10/2017), divisi bus, van, dan truk akan dipisahkan secara hukum. Perusahaan mengatakan telah mengambil langkah pertama dalam kebijakan tersebut.

Namun, Daimler menegaskan bahwa perusahaan tidak berencana untuk melakukan divestasi divisi bisnis itu. Dengan kata lain, kepemilikan dari divisi-divisi itu masih di bawah kendali Daimler.

"Divisi Mercedes Benz Cars & Vans serta Daimler Trucks & Buses dapat dipindahkan ke dua entitas independen secara hukum untuk mengambil tanggung jawab kewirausahaan yang lebih besar," tulis keterangan resmi perusahaan.

Tag : daimler, bus akap
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top