Daimler Tambah Investasi Mobil Listrik di Amerika Utara

Perusahaan otomotif yang memproduksi mobil Mercedes Benz, Daimler menambah investasinya di kawasan Amerika Utara senilai US$1 miliat untuk memperluas operasi bisnisnya di Alamaba.
Tegar Arief | 22 September 2017 13:45 WIB
Kendaraan listrik sedang mengisi tenaga. - IEA

Bisnis.com, DETROIT - Perusahaan otomotif yang memproduksi mobil Mercedes Benz, Daimler menambah investasinya di kawasan Amerika Utara senilai US$1 miliat untuk memperluas operasi bisnisnya di Alamaba.

Dikutip dari Reuters, Jumat (22/9/2017), investasi itu digunakan untuk memproduksi baterai dan kendaraan sport bermesin listrik untuk bersaing dengan raksasa mobil listrik Amerika Serikat, Tesla.

Penambahan investasi itu akan menambah kesempatan kerja sebanyak 600 orang.

Tak hanya itu, perusahaan asal Jerman itu juga berencana untuk membangun pusat logistik baru dan pusat layanan purnajual di kawasan Amerika Utara.

Langkah Daimler untuk meningkatkan pengembangan kendaraan listrik itu dialkukan sejalan dengan kebijakan pemerintah Amerika Serikat yang mengetatkan pengawasan terhadap peredaran mobil bermesin konvensional.

Kebijakan Daimler ini sekaligus meramaikan pasar kendaraan listrik yang dihadirkan oleh mayoritas produsen otomotif global di negara tersebut.

Tag : mobil listrik, mobil listrik, daimler
Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top