Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan Mobil di Inggris Kembali Anjlok

Pendaftaran mobil baru di Inggris terus menunjukkan tren negatif. Pada Juli lalu, penjualan mobil baru untuk seluruh segmen anjlok hingga 9,3%.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 06 Agustus 2017  |  15:00 WIB
Penjualan Mobil di Inggris Kembali Anjlok
Ilustrasi - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, LONDON - Pendaftaran mobil baru di Inggris terus menunjukkan tren negatif. Pada Juli lalu, penjualan mobil baru untuk seluruh segmen anjlok hingga 9,3%.

Dalam tujuh bulan tahun ini, penjualan mobil ke pasar swasta turun sebesar 5%, registrasi bisnis turun 0,2%, penjualan armada naik tipis di kisaran 0,1%. Adapun total penjualan turun 2,2%.

Dikutip dari Reuters, Minggu (6/8/2017), penurunan penjualan ini disebabkan oleh turunnya kepercayaan konsumen terutama disebabkan oleh keluarnya Inggris dari Uni Eropa.

"Pemerintah harus bertindak cepat untuk menyusun rencana mengenai Brexit," kata Chief Executive Society of Motor Manufacturers and Traders (SMMT) Mike Hawes.

Dari data yang dirilis SMMT, pendaftaran kendaraan baru yang menggunakan bahan bakar alternatif justru melonjak, yakni mencapai 64,9%.

Ini merupakan langkah sigap produsen dan konsumen setelah pemerintah setempat mengumumkan akan melarang penjualan mobil diesel dan bensin pada 2040 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penjualan mobil
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top