Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Siasat Tesla untuk Perbesar Penguasaan Pasar Mobil

Tesla Inc pada akhir pekan ini secara mengejutkan menurunkan harga dasar dari SUV Model X menjadi US$79.500 dari harga sebelumnya US$82.500. Ini merupakan siasat yang dilakukan perusahaan untuk memperbesar penguasaan pasar.nn
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 06 Agustus 2017  |  14:35 WIB
Begini Siasat Tesla untuk Perbesar Penguasaan Pasar Mobil
CEO Tesla Motors Elon Musk. - REUTERS
Bagikan

Bisnis.com, SAN FRANCISCO - Tesla Inc pada akhir pekan ini secara mengejutkan menurunkan harga dasar dari SUV Model X menjadi US$79.500 dari harga sebelumnya US$82.500. Ini merupakan siasat yang dilakukan perusahaan untuk memperbesar penguasaan pasar.

Pasalnya, Tesla juga telah memiliki model lain yakni Model 3 yang dibanderol lebih murah yakni US$35.000. Jika Model X tidak diturunkan, maka dikhawatirkan seluruh konsumen akan beralih ke Model 3.

"Ketika kami meluncurkan Model X 75D, margin kotornya rendah. Karena kami telah mencapai efisiensi, kami dapat menurunkan harga dan memberikan nilai lebih kepada pelanggan," tulis pernyataan resmi perusahaan seperti dikutip dari Reuters, Minggu (6/8/2017).

Sementara itu, versi paling mewah untuk Model X yakni P100D yang memiliki akselerasi tercepat dan jangkauan lebih panjang dibanderol seharga US$145.000.

Perusahaan menegaskan, peluncuran Model 3 yang dibanderol jauh lebih murah tidak akan berpengaruh pada penjualan Model X dan Model S. Bahkan perusahaan mengklaim penjualan kedua model itu meningkat meskipun Tesla meluncurkan model lebih murah.

Model 3 memang diproduksi untuk kebutuhan masyarakat kelas menengah. Harga yang dibanderol senilai US$35.000 belum termasuk insentif. Namun versi paling mewah model ini dijual seharga US$44.000.

Model 3 diproduksi untuk bersaing dengan pabrikan asal Eropa seperti Audi A4, BMW 3 Series, serta Mercedes Benz C-Class.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tesla Motors
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top