Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2.475 Unit Kendaraan Suzuki Terjual di Jakarta Fair Kemayoran 2017

Suzuki mengoleksi total penjualan 2.475 unit kendaraan selama 39 hari pelaksanaan pameran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017
Suzuki Ignis dipamerkan di Jakarta Fair Kemayoran 2017/Istimewa
Suzuki Ignis dipamerkan di Jakarta Fair Kemayoran 2017/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek (APM) mobil, motor dan mesin tempel Suzuki di Indonesia, mengoleksi total penjualan 2.475 unit kendaraan selama 39 hari pelaksanaan pameran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kendaraan roda empat Suzuki terjual 1.107 unit, sedangkan roda dua terjual 1.408 unit.

4W Deputy Managing Director SIS, Setiawan Surya, mengemukakan mobil New Ertiga memberi kontribusi penjualan terbanyak yakni 603 unit, disusul crossover Ignis 225 unit, serta Suzuki Carry dan Mega Carry 118 unit.

Sisanya disumbang Karimum Wagon R, S-Cross, APV, Ertiga Diesel, Baleno, Ciaz, Swift dan Grand Vitara sebanyak 161 unit.

"Realisasi penjualan itu melampaui target penjualan sebanyak 1.000 unit. Pencapaian ini sangat surprise karena tercepat di saat musim masuk sekolah tahun ajaran baru dan Lebaran," kata Setiawan pada Jumat (21/7/2017).

Prestasi yang tak kalah membanggakan diraih oleh divisi Suzuki roda dua. Tahun ini Suzuki berhasil mencatatkan peningkatan penjualan sepeda motor kepada konsumen secara signifikan yakni dua kali lipat dibandingkan dengan penjualan pada Jakarta Fair 2016, atau tepatnya tahun ini Suzuki berhasil menjual 1.408 unit sepeda motor.

Menurut Sales & Marketing 2W Departement Head PT SIS Yohan Yahya, pencapaian itu diraih melalui interaksi sekitar 50.000 calon konsumen dengan tim tenaga penjual di booth sepeda motor Suzuki.

"Lebih menggembirakan lagi, kenaikan penjualan ini ditopang oleh meratanya penjualan di semua tipe motor Suzuki. Hal ini menunjukkan produk Suzuki, khususnya produk yang baru diluncurkan di Jakarta Fair 2017, semakin dapat menjawab keinginan publik di semua segmen," kata Yohan.

Tipe yang terjual terbanyak di urutan pertama adalah GSX-R150, diikuti oleh GSX-S150, kemudian Address Playful, yang mendapatkan respons positif dari publik setelah diluncurkan pada hari kedua Jakarta Fair 2017.

All New Satria F150 juga masih memiliki tempat tersendiri di hati publik, terlihat dari kesuksesan di posisi keempat dan diikuti oleh tipe-tipe motor Suzuki lainnya.

Di ajang JFK 2017, Suzuki meluncurkan beberapa produk terbarunya yakni Suzuki Address Playful, Suzuki nex, Suzuki GSX-S150 Touring Edition dan pelumas SGO 4T kemasan 1.300 ml yang cocok untuk GSX 150 series dan Satria F150.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper