Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Baru : 2 SUV Mewah Meluncur Tahun Ini

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) rencananya akan membawa dua SUV (sport utility vehicle) premium tahun ini. Distributor dan importir resmi Jaguar Land Rover di Indonesia ini akan memasok Range Rover Velar dan Jaguar F-Pace 2.0 liter.
The All New Jaguar F-Pace/jaguar.co.uk
The All New Jaguar F-Pace/jaguar.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA – PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) rencananya akan membawa dua SUV (sport utility vehicle) premium tahun ini.

Distributor dan importir resmi Jaguar Land Rover di Indonesia ini akan memasok Range Rover Velar dan Jaguar F-Pace 2.0 liter.

Chief Operating Officer WAE Roland Staehler mengatakan bahwa Range Rover Velar akan masuk Indonesia setidaknya pada 9 September 2017. “Pasar [otomotif] masih menantang. Kita butuh sesuatu untuk membuat pasar bergairah,” katanya, Rabu (15/6/2017).

Adapun Range Rover Velar pertama kali diperkenalkan di Amerika Serikat melalui ajang New York Auto Show 2017. Velar dihadirkan sebagai batu loncatan bagi konsumen untuk menyelami produk-produk Land Rover lainnya.

Velar dipasarkan dengan beberapa pilihan dapur pacu, seperti mesin bensin 4 dan 6 silinder, serta diesel dengan 4 silinder. Mesin 4 silinder bensin berkapasitas 2.000 cc menghasilkan tenaga 250 ps, sedangkan 3.000 cc dengan 6 silinder menyemburkan tenaga 380 ps. Sementara itu mesin diesel 2.000 cc mampu memproduksi tenaga 180 ps dan 240 ps.

Selain Range Rover Velar, WAE juga akan memboyong Jaguar F-Pace 2.0 ke dalam negeri. Mobil ini akan melengkapi saudaranya dengan kubikasi mesin 3.000 cc yang dijual WAE di Indonesia sejak pertengahan tahun lalu. 

Kehadiran Jaguar F-Pace dengan kubikasi mesin yang lebih kecil, diharapkan mampu memperluas segmentasi pasar. Kapasitas mesin yang lebih rendah, kata Roland, akan membuat harga mobil bisa lebih terjangkau. Ini membuat SUV asal Inggris itu bisa bersaing dengan produk sejenis, seperti Porsche Macan.

“F-Pace akan kembali mengaktifkan kembali Jaguar di Indonesia. Harganya akan lebih murah dibandingkan dengan Porsche Macan,” kara Staehler.

F-Pace diklaim memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki kompetitornya. Di antaranya ruang yang lebih lega dan tampilan yang menarik. 

Roland tidak menargetkan angka penjualan untuk dua produk tersebut. Dia paham pasar otomotif kendaraan pribadi belum menunjukkan sinyal positif yang signifikan. Pertumbuhan masih pada kelas mobil murah ramah lingkungan atau LCGC dan LMPV (low multi purpose vehicle).

Staehler mengatakan dua mobil ini memang disebut-sebut sebagai mobil yang sama. Keduanya mengunakan rangka aluminium, mesin, dan sebagian suspensi yang sama. Namun, menurutnya dua mobil ini akan memiliki segmentasi yang berbeda.

“Pengalaman berkendara keduanya berbeda. Apabila kamu ingin mobil yang lebih tinggi, yang kamu butuhkan Range Rover Velar,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper