Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Eurokars Group Indonesia Operasikan Gedung Kantor Pusat Baru

Eurokars Group Indonesia, kelompok perusahaan otomotif yang didirikan oleh pengusaha ternama, Karsono Kwee, secara resmi mengoperasikan kantor pusat barunya di kawasan Jalan Sultan Iskandar Muda No.51, Arteri Pondok Indah pada hari ini, Rabu 14 Juni 2017.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 14 Juni 2017  |  22:00 WIB
/ist
/ist

Bisnis.com, JAKARTA - Eurokars Group Indonesia, kelompok perusahaan otomotif yang didirikan oleh pengusaha ternama, Karsono Kwee, secara resmi mengoperasikan kantor pusat barunya di kawasan Jalan Sultan Iskandar Muda No.51, Arteri Pondok Indah pada hari ini, Rabu 14 Juni 2017.

Pada saat bersamaan, juga diresmikan fasilitas Porsche Centre Jakarta. Kantor pusat baru Eurokars berada di gedung dengan enam lantai di atas lahan seluas 4.088 meter persegi (m2).

Di kantor ini, Eurokars yang didirikan pada tahun 1985 mengendalikan group usahanya yang mengelola merek kendaraan Porsche, Rolls-Royce Motor Cars, BMW, Mazda, Maserati, dan produk 3M Automotive dan Commercial Film di seluruh Indonesia.

Sebagai distributor kendaraan terbesar milik pribadi di Singapura, Eurokars mengelola lima merek ikonik yakni  Porsche, Rolls-Royce Motor Cars, MINI, Mazda dan McLaren.

Selain itu, Eurokars mengendalikan dealership Rolls-Royce di Nanning, China, dan memiliki dealership Mazda di Perth.


Executive Chairman Eurokars Group, Karsono Kwee/foto-Bisnis/Yusran Yunus

"Peresmian gedung kantor pusat baru Eurokars Group Indonesia dan Porsche Centre Jakarta ini menjadi tonggak sejarah bagi kami. Ini merupakan realisasi dari visi kami agar dapat memiliki fondasi yang kuat di industri otomotif Indonesia. Sekaligus juga mencerminkan komitmen teguh kami terhadap perkembangan dinamika sektor otomotif di Indonesia," kata Executive Chairman Eurokars Group, Karsono Kwee, Rabu (14/6/2017).

Dia menggarisbawahi pengoperasikan gedung kantor pusat grup ini dimaksudkan untuk mengkonsolidasikan seluruh fungsi utama Eurokars Group yang mendukung berbagai macam operasional merek di bawah satu atap agar dapat mencapai tingkat efisiensi dan produktivitas yang lebih baik serta komunikasi internal yang lebih lancar.

"Kedekatan dan interkoneksi antar operasional merek di sebuah ruang tunggal yang saling berdampingan dapat mendorong pencapaian kohesivitas internal yang lebih baik, sehingga memacu pertumbuhan dan perkembangan bisnis lintas group secara menyeluruh,” katanya.

Fasilitas baru ini menempati lokasi awal kantor pusat Eurokars Group Indonesia dan Porsche Centre Jakarta, yang dulunya merupakan gedung tiga tingkat. Proses pembangunan ulang gedung ini memakan waktu tiga tahun, dan terealisasi dalam bentuk perluasan lahan dan penambahan jumlah lantai.

Kantor pusat satu atap ini sekarang yang mewadahi Kantor Pusat Eurokars Group Indonesia yang terdiri dari beberapa fungsi utama dari semua brand yang direpresentasikan oleh group. Porsche Centre Jakarta terdiri dari showroom, layanan penjualan, purna jual dan operasional, serta beberapa kantor yang terletak di lantai satu hingga lantai tiga.

Kantor Pusat Eurokars Group Indonesia terletak di lantai tiga. Lantai keempat didedikasikan untuk service centre dan kantor pusat dari Rolls-Royce Motor Cars, sedangkan lantai kelima merupakan kantor pusat dari PT.Eurokars Motor Indonesia, distributor kendaraan Mazda di Indonesia.

Lantai teratas merupakan area parkir rooftop untuk para pengguna gedung ini. "Dua merek lain yang juga direpresentasikan oleh Eurokars Group di Indonesia, yaitu BMW dan Maserati, akan melanjutkan operasional mereka dari tempat dimana mereka berada saat ini," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Eurokars Group
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top