Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluasan Pasar Ekspor : AHM Terus Rayu Prinsipal

PT Astra Honda Motor berupaya untuk terus memperluas destinasi ekspor. Perusahaan tersebut terus merayu pihak prinsipal untuk bisa mendapatkan persetujuan melakukan perluasan pasar global.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Honda Motor berupaya untuk terus memperluas destinasi ekspor. Perusahaan tersebut terus merayu pihak prinsipal untuk bisa mendapatkan persetujuan melakukan perluasan pasar global.

“Kami masih terus berupaya untuk memperluas destinasi,” kata Direktur Marketing PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya kepada Bisnis, Senin (12/6/2017).

Selain menambah negara tujuan, dia menambahkan, Honda juga akan menambah varian produk untuk pasar global baik dari segmen underbone, skuter matik alias skutik, maupun segmen sport.

Honda merupakan salah satu eksportir kendaraan roda dua yang cukup menguasai pasar. PT Astra Honda Motor pada bulan lalu membukukan ekspor sebanyak 7.934 unit, naik sebesar 26,45% dibandingkan capaian Mei tahun lalu yang sebanyak 6.274 unit.

"Secara volume ekspor kami masih on the track sampai saat ini, sudah sesuai dengan target," ujarnya.

Secara total, volume ekspor sepeda motor pada bulan lalu melonjak hingga 33,66%.

Dari data yang dirilis Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), ekspor pada Mei lalu tercatat sebanyak 31.631 unit, naik dibandingkan Mei 2016 yang hanya 23.664 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper