Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IIMS 2017: Mobil Listrik Tesla Sedot 1.000-an Pengunjung

Sampai hari ke-8 berlangsungnya pameran pada hari ini, Rabu (3/5/2017), booth Prestige Image Motorcars di Hall D yang memamerkan mobil sport Tesla P100D, sudah disinggahi oleh 1.000-an lebih pengunjung. Prestige Image Motorcars merupakan salah satu perusahaan importir terdaftar untuk mobil Tesla di Indonesia.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 03 Mei 2017  |  18:28 WIB
IIMS 2017: Mobil Listrik Tesla Sedot 1.000-an Pengunjung
Marketing Executive Prestige Image Motorcars, Angie, dengan latar mobil sport listrik Tesla P100D di Hall D IIMS 2017/foto-Bisnis - Yusran Yunus
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kehadiran mobil premium sport listrik, Tesla, cukup menyedot perhatian pengunjung pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sampai hari ke-8 berlangsungnya pameran pada hari ini, Rabu (3/5/2017), booth Prestige Image Motorcars (PT.Prestisius Indonesia) di Hall D yang memamerkan mobil sport Tesla P100D, sudah disinggahi oleh 1.000-an lebih pengunjung. PT.Prestisius Indonesia merupakan salah satu perusahaan importir terdaftar untuk mobil Tesla di Indonesia.

"Pengunjung sangat antusias untuk mengetahui lebih banyak tentang seluk-beluk mobil listrik Tesla. Walau kehadiran kami di sini tujuan utamanya untuk memperkenalkan mobil Tesla, namun kami juga menerima pemesanan selama berlangsungnya IIMS," kata Marketing Executive PT.Prestisius Indonesia, Angie kepada Bisnis.com, Rabu (3/5/2017) di arena IIMS 2017.

Masyarakat terus datangi IIMS 2017 yang dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla

Dia menyebutkan peminat mobil Tesla di Tanah Air cukup besar, namun karena belum tersedianya infrastruktur stasiun pengisian baterai (charger) membuat calon konsumen masih menimbang-nimbang untuk membeli.


Mobil Tesla P100D/foto-Bisnis/Yusran Yunus

"Kalau beli, dimana mau mengisi baterai, ini jadi pertanyaan utama para calon pembeli. Namun sudah ada orang Indonesia yang membeli mobil Tesla ke kami, siapa orangnya mohon maaf sifatnya rahasia," ujarnya.

Pembeli mobil premium Tesla, paparnya, merupakan segmen menengah ke atas lantaran harganya yang cukup merogoh kantong dalam-dalam. "Harga Tesla P100D ini Rp4,4 Miliar off the road. Kalau on the road-nya, nambah sekitar Rp200 - Ep250 juta. Untuk waktu indent pun cukup lama, sekitar 5 bulan lebih," tuturnya.

Sisi belakang mobil Tesla P100D/foto-Bisnis/Yusran Yunus

Dia optimistis masa depan mobil listrik bakal cerah di tahun-tahun ke depan seiring tren meningkatnya kebutuhan konsumen terhadap kendaraan yang hemat energi dan ramah lingkungan, seperti mobil Tesla.

"Daya tempuh mobil Tesla mencapai 340 kilometer untuk sekali charger atau waktu perjalanan sekitar 6-8 jam".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tesla Motors IIMS 2017
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top