IIMS 2017 : Ini Harapan Wapres JK

Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIEXPO Kemayoran.
Irene Agustine | 27 April 2017 11:56 WIB
Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto (kedua kanan), Executive General Manager FX Soerjopranoto (kedua kiri) dan PR Manager Rouli Sijabat (kiri) mendengar penjelasan Deputy Division Head Marketing Planning TAM Evelyne (kanan) mengenai booth Toyota pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, di Jakarta, Kamis (13/4). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIEXPO Kemayoran.

Dalam sambutannya, Kalla mengharapkan IIMS dapat menjadi ajang untuk menggairahkan perekonomian nasional.

"Karena salah satu untuk mengukur detak detik kemajuan ekonomi yang mudah adalah bagaimana penjualan kendaraan termasuk rumah. Dengan begitu, kita bisa mengetahui pertumbuhan ekonomi kita tumbuh atau tidak," jelasnya saat pembukaan, Kamis (27/4/2017).

Selain itu, wapres menginginkan Indonesia nantinya tidak hanya menjadi pasar penjualan otomotif saja, namun menjadi produsen dan eksportir terbesar.

Oleh karena itu, dia mengharapkan nantinya industri otomotif juga dilengkapi dengan pusat riset dalam mendukung keberlanjutan industri.

Usai membuka acara, wapres meninjau booth pameran, salah satunya Toyota.

Acara tersebut juga dihadiri Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasta Lukita, perwakilan duta besar, Presiden Direkktur PT BCA Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur PT Astra Internasional Prijono Sugiarto dan lainnya.

Tag : IIMS 2017
Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top