Honda CR-V 7 Penumpang Untuk Tantang Fortuner & Pajero Sport

Permintaan SUV dengan 7 penumpang memang sangat besar di Indonesia. Inilah yang menjadi alasan perusahaan untuk meluncurkan varian terbaru dari CR-V.
Tegar Arief | 27 April 2017 16:14 WIB
Sejumlah pemusik memainkan sejumlah lagu yang suaranya dapat dinikmati layaknya konser dalam mobil New Honda CR-V 2.4L versi Fender audio di booth Honda GIIAS 2015 , ICE , Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (25/8). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor meluncurkan CR-V dengan kapastas 7 penumpang. Honda mencoba menantang dominasi dua produk sport utility vehicle (SUV) dengan tiga baris kursi, yakni Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor menjelaskan, permintaan SUV dengan 7 penumpang memang sangat besar di Indonesia. Inilah yang menjadi alasan perusahaan untuk meluncurkan varian terbaru dari CR-V.

"Karakter konsumen kami masyarakat profesional yang mapan. Permintaan 7 penumpang sangat besar. Tapi kami juga menyediakan yang kapasitas 5 penumpang," katanya, Kamis (27/4/2017).

Tak dapat dipungkiri, daya tampung memang masih menjadi salah satu faktor terbesar masyarakat Indonesia dalam menentukan pilihan kendaraan. Terlebih, di kelas ini hanya ada segelintir produk yang bermain.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Pajero Sport dan Fortuner masih menjadi penguasa di kelas SUV 7 penumpang. Selama kuartal I/2017, Pajero Sport terjual sebanyak 4.269 unit dan Fortuner sebanyak 5.019 unit.

Honda menargetkan, CR-V generasi terbaru ini mampu terjual sebanyak 1.200 per bulan. "Kami yakin target itu bisa tercapai karena memang permintaan pasar untuk kelas dan jenis kendaraan seperti ini sangat besar."

All New Honda CR-V hadir dengan 7 pilihan warna yakni crystal black pearl, modern steel metallic, lunar silver metallic, white orchid pearl, passion red pearl, deep ocean blue, dan dark olive metallic.

All New Honda CR-V 2.0L dijual seharga Rp432 juta, CR-V 1.5L Turbo seharga Rp466 juta, dan CR-V 1.5L Turbo Prestige dibanderol Rp506 juta on the road Jabodetabek. Adapun untuk warna metallic dan pearl dikenakan penambahan biaya Rp2 juta.

Tag : honda cr-v
Editor : Fajar Sidik
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top