Demam SUV Juga Landa AS

Ford Motor Co meyakini pasar kendaraan sport utility vehicle (SUV) di Amerika Serikat akan terus meningkat dalam tahun-tahun mendatang.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 11 April 2017  |  17:20 WIB
Demam SUV Juga Landa AS
SUV Bentley Bentayga - Istimewa

Bisnis.com, NEW YORK - Ford Motor Co meyakini pasar kendaraan sport utility vehicle (SUV) di Amerika Serikat akan terus meningkat dalam tahun-tahun mendatang.

Tren pasar dan pola konsumsi masyarakat yang mengarah ke segmen tersebut meyakinkan perusahaan untuk segera meluncurkan produk baru. Seperti dikutip dari Reuters, Selasa (11/4/2017), Ford akan meluncurkan SUV Explorer 2018.

Pangsa pasar mobil SUV meningkay menjadi 40% pada tahun lalu, meningkat dibandingkan penguasaan pasar pada tahun sebelumnya yang hanya sebesar 32,6%.

Wakil Presiden Pemasaran Ford Amerika Serikat Mark La Neve menargetkan, penguasaan pasar di segmen petualang itu akan meningkat menjadi 45% dalam jangka waktu lima sampai tujuh tahun mendatang.

Demam SUV memang telah terjadi di sejumlah negara. Tak hanya Negeri Paman Sam, Indonesia juga menjadi salah satu negara yang menjadi habitat dari kendaraan jenis tersebut.

Pasar segmen SUV di Indonesia terus melaju bersama dengan segmen low cost green car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan.

Namun secara total market di Tanah Air masih dikuasai oleh mobil keluarga sejuta umat, low multipurpose vehicle (LMPV).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
suv, pasar as

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top