PASAR SUV: Nissan X-Trail & Honda CR-V Saling Pepet

Mobil segmen sport utility vehicle (SUV) masih menjadi primadona masyarakat Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Tak heran, mayoritas produsen berlomba untuk memproduksi kendaraan jenis ini.
Tegar Arief | 17 April 2017 14:00 WIB
Sejumlah pemusik memainkan sejumlah lagu yang suaranya dapat dinikmati layaknya konser dalam mobil New Honda CR-V 2.4L versi Fender audio di booth Honda GIIAS 2015 , ICE , Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (25/8). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Mobil segmen sport utility vehicle (SUV) masih menjadi primadona masyarakat Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Tak heran, mayoritas produsen berlomba untuk memproduksi kendaraan jenis ini.

Dari sembilan merek yang bermain di kelas ini, persaingan ketat ditunjukkan oleh dua pabrikan asal Jepang, yakni PT Honda Prospect Motor dengan produknya CR-V dan PT Nissan Motor Indonesia yang mengandalkan X-Trail.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Senin (17/4/2017), pada kuartal I/2017 CR-V mencatatkan penjualan 1.124 unit. Adapun X-Trail menempel ketat dengan torehan penjualan 1.221 unit.

Dari sisi kapasitas penumpang, dua model tersebut sama-sama menggunakan kursi dua baris, dan memiliki daya tampung sebanyak lima penumpang. Adapun dari sisi harga, bisa dibilang tidak terpaut cukup jauh.

Berdasarkan website resmi perusahaan, Honda memasarkan CR-V di kisaran harga Rp408 juta hingga Rp501 juta. Adapun X-Trail dipasarkan dengan kisaran harga Rp404,5 juta hingga Rp477,15 juta.

Yang membedakan dari dua model itu adalah, Nissan menyediakan varian hybrid untuk model ini. X-Trail hybrid dijual dengan harga Rp645,85 juta. Harga terse but berlaku untuk kawasan Jakarta.

Selain CR-V, Honda juga memiliki produk lain di segmen ini yakni HR-V 1.8L. Model ini berhasil terjual sebanyak 1.964 unit sepanjang tiga bulan pertama tahun ini.

Tag : suv, cr-v
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top