Pendapatan Daimler Naik Melebihi Ekspektasi

Laba operasional Daimler AG melonjak melebihi ekspektasi pada kuartal pertama tahun ini, yakni mencapai 87% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Tegar Arief | 12 April 2017 21:35 WIB
Daimler - wikipedia

Bisnis.com, FRANKFURT - Laba operasional Daimler AG melonjak melebihi ekspektasi pada kuartal pertama tahun ini, yakni mencapai 87% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Perusahaan yang memproduksi mobil dan truk Mercedes Benz itu merilis, pendapatan sebelum bunga dan pajak melonjak menjadi 4,01 miliar euro atau setara dengan 3,40 miliar pound pada tiga bulan pertama tahun ini.

Mengutip rilis perusahaan dari Reuters, Rabu (12/4), angka tersebut naik senilai 2,15 miliar euro dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu.

Pendapatan sebelum bunga dan pajak di divisi Mercedes Benz mobil naik 60% menjadi senilai 2,23 miliar euro. Sementara pendaatan sebelum bunga dan pajak di divisi truk, van, dan bus naik 27% menjadi 1,09 miliar euro.

Sejumlah analis memprediksi, rata-rata pendapatan total dari Daimler setiap kuartal akan mencapai 3 miliar euro pada tahun ini.

Hal tersebut sejalan dengan terus meingkatnya penjualan produk Daimler di pasar global. Tak heran, perusahaan menargetkan rekor penjualan baru pada tahun ini.

Tag : daimler
Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top