Toyota Akan Bangun Pabrik di Arab

Toyota Motor Corp melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Pemerintah Arab Saudi untuk melakukan studi kelayakan dalam rencana produksi kendaraan dan komponen di negara itu.
Tegar Arief | 15 Maret 2017 16:48 WIB
Toyota - Ilustrasi

Bisnis.com, TOKYO - Toyota Motor Corp melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Pemerintah Arab Saudi untuk melakukan studi kelayakan dalam rencana produksi kendaraan dan komponen di negara itu.

Ini mrupakan lompatan besar bagi Arab Saudi, yang selama ini hanya mengandalkan kinerja ekspor minyak. Masuknya Toyota akan membawa variasi ekonomi negara tersebut dengan bermain di sektor manufaktur.

Dikutip dari Reuters, Rabu (15/3/2017), sejauh ini Arab Saudi dan negara eksportir minyak di kawasan Teluk lainnya gagal mengembangkan industri manufaktur, karena tidak memiliki basis yang luas dan tenaga kerja terampil.

Adapun studi yang dilakukan oleh Toyota akan memperhitungkan pengembangan basis pasokan lokal menggunakan bahan yang diproduksi di dalam negeri oleh perusahaan lokal seperti Sabic, Maaden, Petro Rabugh, dan perusahaan lainnya.

Secara total, Toyota bersama perusahaan lain serta organisasi pemerintah di dua negara menandatangani sebanyak 20 nota kesepahaman.

Tag : arab saudi, toyota motor corp
Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top