Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Dua Crosser Dunia Perkenalkan Suzuki GSX di Bangka Belitung

Pembeli dua motor sport terbaru Suzuki, GSX-R150 dan GSX-S160, di wilayah Bangka Belitung, berkesempatan bertemu dengan dua crosser papan atas yang memperkuat tim Suzuki di adu balap motocross tingkat dunia MXGP seri ke-2, Kevin Strijbos dan Arminas Jasikonis.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 02 Maret 2017  |  20:49 WIB
Dua Crosser Dunia Perkenalkan Suzuki GSX di Bangka Belitung
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pembeli dua motor sport terbaru Suzuki, GSX-R150 dan GSX-S160, di wilayah Bangka Belitung, berkesempatan bertemu dengan dua crosser papan atas yang memperkuat tim Suzuki di adu balap motocross tingkat dunia MXGP seri ke-2, Kevin Strijbos dan Arminas Jasikonis.

Kompetisi balap motocross tingkat dunia MXGP sendiri terdiri dari 20 seri dan Indonesia menjadi tuan rumah untuk seri ke-2 pada 4-5 Maret di GOR Sahabuddin, Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Kedua crosser Suzuki tersebut ikut memperkenalkab GSX-R150 dan GSX-S160 dalam tajuk acara meet and greet di dealer Suzuki Jagorawi Motor Bangka pada 28 Februari lalu.

"Pada saat peluncuran di Jakarta 18 Februari, kami menghadirkan Andrea Iannone dan Alex Rins dari Team Suzuki Ecstar MotoGP 2017. Kali ini kami menghadirkan crosser Suzuki World MXGP Team untuk memperkenalkan kedua motor sport itu kepada warga Bangka Belitung. Ini sekaligus menunjukkan keseriusan Suzuki untuk berkompetisi kembali di industri sepeda motor Tanah Air," kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept. Head PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS), Kamis (2/3/2017).

GSX-R150 sendiri di wilayah Kepulauan Bangka Belitung ditawarkan ke publik dengan harga perkenalan Rp 29 juta sampai akhir Maret 2017.

Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 diperkenalkan pertama kali di dunia pada November 2016 dan saat ini sudah diproduksi di pabrik Suzuki di Indonesia.

Sebelumnya Chief Engineer Suzuki Motor Corporation Japan, Namekawa menjelaskan kedua motor ini dibekali mesin overbore, Double Over Head Camshaft (DOHC) dengan kapasitas 150 cc dan berkompresi 11,5:1, serta dilengkapi teknologi fuel injection untuk pembakaran maksimal.

Keduanya menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

"Batas maksimum putaran mesinnya pun masih dapat dipacu hingga batas 13.000 rpm, menjadikan performa kedua motor ini tertinggi dan terbesar di kelasnya".

Dia menyebutkan di kedua motor ini disematkan radiator (liquid cooled) berukuran besar guna menjaga konsistensi performa mesin yang optimal.

Pihak SIS memberikan penawaran menarik kepada publik untuk mendapatkan kedua motor ini dengan harga banderol OTR DKI Jakarta sebesar Rp27,9 juta untuk GSX-R150 dan untuk GSX-S150 sebesar Rp23,9 juta, selama periode harga perkenalan.

Setelah periode harga perkenalan berakhir, harga akan kembali normal yakni Rp29,9 juta untuk GSX-R150 dan Rp25,4 juta untuk GSX-S150.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Motor Sport pt suzuki indomobil sales
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top