Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Ignis Segera Diluncurkan di Indonesa

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap menambah deretan varian city car di Indonesia. Rencananya Suzuki Ignis akan dilepas ke pasar dalam negeri sebelum Gaikindo Indonesia International Show (GIIAS) 2017. Artinya mobil itu akan siap mengaspal pada Semester I 2017.
Suzuki/Istimewa
Suzuki/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap menambah deretan varian city car di Indonesia.

Rencananya Suzuki Ignis akan dilepas ke pasar dalam negeri sebelum Gaikindo Indonesia International Show (GIIAS) 2017. Artinya mobil itu akan siap mengaspal pada Semester I 2017.

“Ignis tidak perlu menunggu GIIAS [2017], kelamaan. Saya nggak bilang Ignis Semester I 2017, tapi saya bilang di semester pertama kita akan gas pol [penjualan], semester kedua lebih pol lagi,” kata Donny di sela-sela acara Media Test Drive Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid di Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/2/2017).

Donny enggan menyebutkan jadwal pasti. Dia hanya mengatakan pada Semester I 2017 ada dua ajang otomotif besar, yakni International Motor Show dan Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Dia mengatakan PRJ menjadi momentun baik bagi pasar otomotif karena diselenggarakan beriringan dengan hari raya Lebaran.

Seperti diketahui, Suzuki Ignis memang telah diperkenalkan pada acara GIIAS 2016. Hanya saja, hingga kini SIS belum memberikan bocoran pasti jadwan mobil tersebut belum dilepas di pasar dalam negeri.

Di India Ignis hadir dengan dua pilihan mesin, bensin dan diesel. Mesin bensin 1.200cc VVT mampu mengeluarkan tenaga 81 Tk pada 6.000 RPM dan torsi 113 Nm pada 4.200 RPM.

Opsi lainnya, dapur pacu Diesel 1.300cc DDIS diklaim mampu menghasilkan tenaga 74 Tk pada 4.000 RPM dan torsi 190 Nm pada 2.000 RPM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper