Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOBIL BARU: Chevrolet Luncurkan SUV dengan Fitur Keamanan Lengkap

PT General Motors Indonesia melalui merk Chevrolet akan meluncurkan produk baru di segmen sport utility vehicle (SUV) dalam waktu dekat. Namun, perusahaan tersebut masih merahasiakan produk dimaksud.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT General Motors Indonesia melalui merk Chevrolet akan meluncurkan produk baru di segmen sport utility vehicle (SUV) dalam waktu dekat. Namun, perusahaan tersebut masih merahasiakan produk dimaksud.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Senin (30/1/2017), perusahaan hanya memberi sedikit petunjuk bahwa produk yang akan diluncurkan itu mengedepankan fitur keamanan.

Beberapa fitur pendukung keselamatan yang dimiliki produk terbaru Chevrolet ini antara lain Safe Blind Zone Alert. Fitur ini memberikan peringatan kepada pengendara bila ada kendaraan lain saat berpindah jalur atau menyalip kendaraan lain.

Fitur lain adalah Lane Departure Warning, yang dapat memperingatkan pengendara bila keluar dari jalur, dan Forward Collision Alert yang berfungsi sebagai pemantau potensi kecelakaan.

Selain itu, mobil tersebut juga dilengkapi dengan Tire Pressure Monitoring System, yang memungkinkan pengendara memantau tekanan dan temperatur ban mobil serta mengurangi risiko ban kekurangan tekanan angin yang berpotensi membahayakan pengendara.

Fitur-fitur ini disematkan karena di Indonesia angka kematian akibat kecelakaan terus meningkat. Selain faktor manusia (human error), banyak kecelakaan terjadi akibat faktor situasi dan kondisi lingkungan saat berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper