Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Finance Pekanbaru Bidik Pertumbuhan 50%

PT Suzuki Finance Cabang Pekanbaru menargetkan pertumbuhan pembiayaan mobil sebesar 50% pada tahun ini, dengan mengandalkan sejumlah produk baru Suzuki.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Suzuki Finance Cabang Pekanbaru menargetkan pertumbuhan pembiayaan mobil sebesar 50% pada tahun ini, dengan mengandalkan sejumlah produk baru Suzuki. 

Kepala Cabang Suzuki Finance Pekanbaru Adhian Saputra mengatakan pihaknya mulai beroperasi di daerah itu sejak Maret 2016 silam.

"Kami belum setahun beroperasi di Pekanbaru khususnya dalam melayani pembiayaan mobil, dari rerata penjualan mobil Suzuki tiap bulan saat ini 25% pembiayaannya dari kami," katanya kepada Bisnis, Minggu (29/1). 

Adhian mengatakan untuk 2017, pihaknya menargetkan pembiayaan mobil yang bisa mereka lakukan bisa tumbuh dua kali lipat. Dengan target itu, 50% penjualan mobil Suzuki di Pekanbaru dan Riau, akan melalui pembiayaan oleh PT Suzuki Finance. 

Dari total penjualan unit mobil, segmen yang paling banyak di biayai oleh lembaganya kata Adhian yaitu mobil murah ramah lingkungan. 

"Untuk tahun ini kami akan dorong peningkatan pembiayaan segmen lainnya seperti komersial dan mobil keluarga," katanya. 

Sementara itu Kepala Wilayah PT Sejahtera Buana Trada Agustan mengatakan sebagai diler utama mobil Suzuki di Pekanbaru dan Riau, pihaknya mematok pertumbuhan penjualan sebesar 12%. 

"Total penjualan 2016 kami tumbuh 8% dibandingkan 2015 lalu dan tahun ini kami targetnya bisa tumbuh sampai 12%," katanya. 

Agustan mengatakan mobil komersil andalan Suzuki yaitu Carry pikap telah disiapkan menjadi salah satu pendongkrak penjualan, yaitu dengan penyegaran dan sejumlah perubahan kecil pada tampilan.

Diharapkan dengan penyegaran ini, segmen komersial kembali tumbuh seieing dengan menggeliatnya aktivitas bisnis di Provinsi Riau.

Selain itu, segmen lain seperti low multi purpose vehicle (MPV) atau mobil keluarga, dan hatchback diharapkan juga ikut mendorong penjualan, dengan diluncurkannya model terbaru pada semester pertama tahun ini. 

"Kami sudah siapkan peluncuran tiga model baru semester ini yaitu Ertiga Hybrid kelas low MPV, All New Ignis, dan New Baleno hatchback," katanya. 

Adapun sepanjang 2016 lalu untuk wilayah Riau, Suzuki menguasai 42,8% total pasar mobil segmen komersial, dengan dukungan dua produk yaitu Suzuki Carry pikap dan APV pikap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper