Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Harga Mobil Jaguar New XF 2.0 Black Jack

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia meluncurkan sedan premium terbaru Jaguar New XF 2.0 Black Jack, dengan harga Rp1.599.000.000 (off the road).
Jaguar New XF 2.0 Black Jack /Antara
Jaguar New XF 2.0 Black Jack /Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia meluncurkan sedan premium terbaru Jaguar New XF 2.0 Black Jack, dengan harga Rp1.599.000.000 (off the road).

Jaguar New XF 2.0 Black Jack tampil lebih sporty dibandingkan Jaguar XF yang pernah diperkenalkan pada Pameran Gaikindo 2016.

"New XF 2.0 menjadi salah satu sedan premium terbaik di kelasnya. Desainnya yang elegan telah membawa ciri khas produk-produk Jaguar yang sporty, namun kini dengan sentuhan bertema ‘Black Jack’, New XF 2.0 menampilkan penampilan yang agresif, menjadikan kesan sporty yang semakin kental,” ujar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) di Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Roland menjelaskan sentuhan baru bertema "Black Jack" yang terdapat pada perubahan warna grille, velg dan frame jendela serta beberapa logo bendera Inggris "Union Jack" didesain khusus untuk pasar Indonesia.

Balutan warna Gloss Black pada radiator grille, serta pada aksen bumper depan yang sebelumnya berbalut chrome membuat wajah XF 2.0 Black Jack berkesan lebih tegas.

Pada bagian samping dan belakang, frame jendela, ventilasi samping dan aksen chrome di bagian bagasi juga dibalut warna hitam mengkilap. Adapun rumah kaca spion diberi warna carbon yang modern.

Kendati model velg tidak berubah, namun warnanya kini dilapis warna hitam mengkilap selaras dengan aksen lain di New XF 2.0 Black Jack.

Detail kecil pun diperhatikan oleh pihak Jaguar Indonesia, dengan memberikan penutup pentil ban dan penutup tengah velg (Wheel Center Cap) bertema bendera Inggris ‘Union Jack’.

Di balik velgnya, kaliper rem cakram di keempat rodanya mendapat balutan warna merah untuk menonjolkan kesan lebih sporty.

Di balik tubuh New XF 2.0 Black Jack terdapat struktur body aluminium yang memangkas bobot total hingga 190 kg dibandingkan generasi pendahulunya, namun tetap meningkatkan kekakuannya hingga 28 persen sehingga kedinamisan mobil diklaim begitu istimewa.

Suspensi double wishbone di depan dan Integral Link di bagian belakang – yang juga bermaterial aluminium – membuat rasio distribusi bobot bagian depan-belakang nyaris mencapai 50:50 guna memberikan keseimbangan ideal untuk pengendaraan dan pengendaliannya.

"Mobil ini benar-benar sedan sport Jaguar yang paling lengkap saat ini. Apalagi, arsitektur aluminium modern milik Jaguar memberi keunggulan kedinamisan bagi New XF2.0 Black Jack dibandingkan kompetitor di kelasnya,” pungkas Roland.

New XF 2.0 Black Jack yang dipasarkan di Indonesia menggendong mesin 4-silinder segaris berkapasitas 2.0 liter dengan turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mencapai 240 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 340 Nm yang dapat diperoleh di antara 1.750 – 4.000 rpm.

Mesin tersebut dipadu transmisi otomatis 8-speed lansiran ZF sehingga Jaguar New XF 2.0 Black Jack mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 7,0 detik dengan kecepatan puncak mencapai 250 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper