Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota GAZOO Racing Unjuk Kekuatan

Tim balap milik manufaktur otomotif papan atas asal Jepang, Toyota GAZOO Racing, akan kembali berpartisipasi dalam kompetisi ketahanan balap dunia, FIA World Endurance Championship (WEC), pada akhir pekan ini di Jepang.
./.
./.

Bisnis.com, JAKARTA- Tim balap milik manufaktur otomotif papan atas asal Jepang, Toyota GAZOO Racing, akan kembali berpartisipasi dalam kompetisi ketahanan balap dunia, FIA World Endurance Championship (WEC), pada akhir pekan ini di Jepang.

Menurut Toyota Motor Corporation, seri ketujuh balapan dunia tersebut akan kembali digelar pada 16 Oktober di Fuji Speedway milik Toyota. Lokasi balapan kali ini hanya berjarak beberapa kilometer dari Higashi-Fuji Technical Centre, dimana teknologi Toyota Hybrid System - Racing berkecepatan 1.000 horsepower (hp) dikembangkan.

Berlokasi di 'rumah sendiri', kali ini Toyota optimistis dapat menempati podium juara setelah sempat 'hampir' menang pada seri balapan sebelumnya di sirkuit balap Circuit of the Americas di Austin, Texas.

Toyota memiliki catatan sangat baik dalam sejarah WEC untuk perlombaan tersebut yakni memenangi 3 kali berturut-turut pada 2012 hingga 2014.

Meskipun sejumlah seri balap WEC telah beberapa kali diselenggarakan di sirkuit Fuji Speedway sejak 2012 lalu, sejumlah mobil ikonik buatan Toyota seperti Toyota 2000GT dan Toyota 7 telah membuktikan performa mereka di sirkuit yang berdekatan dengan Gunung Fuji tersebut.

Saat ini, sirkuit Fuji Speedway menjadi sirkuit paling 'terkenal' dengan panjang lintasan mencapai 1.475 meter yang merupakan jalur terpanjang kedua setelah sirkuit Mulsanne Straight di Le Mans dalam sejarah balapan WEC.

Sirkuit tersebut memiliki kombinasi lintasan yang berkelok-kelok sehingga memberikan tantangan bagi para pengemudi.

Sejumlah persiapan rencananya akan dimulai pada Jumat dengan sesi latihan 90 menit. Balapan akan dimulai pada Sabtu siang pukul 11 waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper