Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ford Bersiap Pasarkan Mobil Tanpa Pengemudi

Di tengah era otomatisasi, manufaktur otomotif mobil mewah Ford Motor Co. berencana akan mulai memasarkan mobil dengan sistem tanpa pengemudi (driveless system) pada tahun 2025.

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah era otomatisasi, manufaktur otomotif mobil mewah Ford Motor Co. berencana akan mulai memasarkan mobil dengan sistem tanpa pengemudi (driveless system) pada tahun 2025.

CEO Ford Motors Co, Mark Fields mengatakan pihaknya bertujuan untuk mendapatkan biaya yang lebih murah sehingga dapat membuat kendaraan dengan driveless system yang terjangkau bagi jutaan orang .

"Kami berdedikasi untuk menciptakan kendaraan bersistem otonom terjangkau bagi semua orang bukan hanya bagi sebagian orang yang mampu membeli mobil mewah," kata Fields.

Fields saat ini tengah mencoba langkah baru bagi perusahaan yang telah berdiri selama 113 tahun tersebut untuk bertahan dalam pergelokan ekonomi dan era sistem otonom.

Fields juga mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan mobil taksi robot serta merambah ke bisnis transportasi melalui layanan penyediaan sepeda dan layanan antar jemput sehingga Ford dapat menjadi perusahaan yang sukses di bisnis produksi kendaraan sekaligus di bisnis transportasi.

Meskipun demikian, para investor tampaknya belum bereaksi positif terhadap rencana perusahaan dalam bisnis mobil tanpa pengemudi dan bisnis transportasi. Saat ini, mereka lebih fokus pada proyeksi keuntungan Ford yang telah dirilis.

Sebelumnya, Ford merilis pemangkasan estimasi perolehan laba sebelum pajak tahun 2016 menjadi US$10,2 juta dari sebelumnya sebesar US$10,8 juta dikarenakan biaya yang dikeluarkan akibat aksi recall yang dilakukannya karena rusaknya sistem pengait pintu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper