Penjualan Tak Terlalu Gemuk, Pasar Sedan di Jatim Turun 16,8%

Tren pasar kendaraan sedan berbagai merek di Jawa Timur tahun ini mengalami penurunan penjualan mencapai 16,8% dibandingkan tahun lalu.
Peni Widarti | 25 Agustus 2016 05:11 WIB
Deretan mobil baru di car terminal - Ilustrasi

Bisnis.com, SURABAYA - Tren pasar kendaraan sedan berbagai merek di Jawa Timur tahun ini mengalami penurunan penjualan mencapai 16,8% dibandingkan tahun lalu.

Marketing and Aftersales Service Director Honda Surabaya Center (HSC), Wendy Miharja mengatakan, penjualan HSC di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara sendiri tahun ini juga turun mencapai 4%.

"Kalau dibandingkan tahun lalu pasar sedan ini turun. Selain karena kondisi ekonomi tetapi juga pasar sedan tidak terlalu banyak di sini," katanya di sela-sela pameran Honda, Rabu (24/8/2016).

Meski pasar sedan tidak begitu menggoda, tetapi menurut Wendy, sedan masih diminati kalangan tertentu yakni di segmen menengah atas.

HSC mengklaim, setelah meluncurkan sedan All New Honda Civic Turbo, mobil mewah tersebut meraih pangsa pasar hingga 36% di Jatim. "Sejak diperkenalkan di sini, penjualan All New Honda Civic ini sudah mencapai 47 unit," imbuh Wendy.

Tag : sedan
Editor : Yusuf Waluyo Jati
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top