GIIAS 2016: Mobil Listrik Android Pertama Di Indonesia Buatan Mahasiswa UII

Mobil listrik buatan mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Universtias Islam Indonesia (UII) Yogyakarta menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016.
Nurudin Abdullah | 20 Agustus 2016 12:48 WIB
Mobil Listrik Android Kaliurang Unisi Buatan Mahasiswa Universitas Islam Indonesia. - JIBI/Nurudin Abdullah

Bisnis.com, TANGERANG - Mobil listrik buatan mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Universtias Islam Indonesia (UII) Yogyakarta menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016.

Kehadiran 2 unit mobil listrik android yang dinamai Kaliurang Unisi Generasi I dan II merupakan kali yang kedua mengikuti pameran otomotif GIIAS di arena International Convention Exhibition BSD Serpong, Tangerang pada 2015-2016.

Rico, mahasiswa UII yang menjadi teknisi mobil listrik Kaliurang Unisi Generasi I dan II, mengatakan kedua kendaraan itu merupakan mobil listrik pertama di Indonesia dengan kendali android yang diciptakan oleh mahasiswa tim Ulil Albab Student Center UII

“Mobil listrik android Kaliurang Unisi Generasi I dan II itu telah mendapatkan total 12 hak paten dan juga mengikuti beberapa kali ajang pameran teknologi,” katanya, Sabtu (20/6/2016).

Menurutnya, mobil listrik android Kaliurang Unisi Generasi I dan II telah mengikuti ajang pameran teknologi, di antaranya Transformaking 2015, Pameran Otomotof Jogja 2015 dan grand launching IEC BSD 2015 dan GE Garage 2015.

Selain itu juga pernah memperoleh penghargaan Best Innovation & Technology, Juara I Uji Kecepatan dan kompetisi mobil listrik Indonesia pada 2015 dan kini tengah bersiap ikut kompetisi Formula Student Association Engineer 2016.

Tag : otomotif, GIIAS 2016
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top