MOBIL LCGC: Astra Luncurkan Calya dan Sigra

- PT Astra Daihatsu Motor dan PT Toyota Astra Motor kembali berkolaborasi mengembangkan produk low cost green car (LCGC).
Tegar Arief | 02 Agustus 2016 11:39 WIB
Toyoya Calya - Istimewa

Bisnis.com, KARAWANG - PT Astra Daihatsu Motor dan PT Toyota Astra Motor kembali berkolaborasi mengembangkan produk low cost green car (LCGC).

Produk berkapasitas tujuh penumpang itu diberi nama Astra Toyota Calya dan Astra Daihatsu Sigra. Ini merupakan pengembangan dari produk sebelumnya, yakni Astra Daihatsu Ayla dan Astra Toyota Agya.

"Kendaraan yang kami produksi sekarang segmen MPV tujuh penumpang. Ini kendaraan yang paling dinikmati masyarakat," kata Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman, saat peluncuran produk tersebut, Selasa (2/8/2016).

Kedua mobil itu diproduksi di pabrik Daihatsu yang terletak di kawasan industri Karawang, Jawa Barat. Pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi sebanyak 200.000 unit per tahun.

Produk ini diyakini akan mampu menggairahkan pasar, mengingat selama ini segmen yang menguasai pasar domestik adalah multi purpose vehicle (MPV).

Tag : astra
Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top