Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JK Direncanakan Hadiri Pembukaan Pameran GIIAS 2016

Wakil Presiden Jusuf Kalla direncanakan hadir untuk membuka pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada 11 Agustus mendatang, di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 01 Agustus 2016  |  18:13 WIB
Ilustrasi: Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di BSD, Tangerang, Banten. - Jibiphoto/Rahmatullah
Ilustrasi: Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di BSD, Tangerang, Banten. - Jibiphoto/Rahmatullah

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla direncanakan hadir untuk membuka pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada 11 Agustus mendatang, di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi usai menemui Wapres Kalla untuk menyerahkan undangan resmi, di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin(1/8/2016).

“Kami meminta kesediaan beliau untuk membuka pameran Auto Show GIIAS 2016, dan beliau bersedia selama tak ada masalah,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yohannes memaparkan GIIAS 2016 akan terselenggara pada 11-21 Agustus 2016 atau selama 11 hari dengan lima hari libur di antaranya. Dia berharap jumlah pengunjung pada hari libur akan lebih banyak dibanding hari biasa atau bisa mencapai 50.000 pengunjung per hari.

Dari sisi penjualan, Gaikindo berharap unit kendaraan yang terjual lebih besar dibanding pameran tahun lalu atau mencapai lebih dari 20.000 unit dengan total nilai penjualan lebih dari Rp5,7 triliun.

“Akan ada sebanyak 33 kendaraan baru yang akan diluncurkan dalam event ini. Bahkan ada beberapa kendaraan yang fresh in the world, baru pertama kali di-launching pada GIIAS kali ini,”ungkapnya.

Nantinya, akan ada 361 stand kendaraan dari puluhan agen pemegang merek (APM) dalam GIIAS 2016, dan diselenggarakan di lahan yang lebih luas 5.000 meter persegi dari pameran tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jk GIIAS 2016
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top