Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota Bogor Targetkan Penjualan 6.000 Unit

PT Toyota Astra International Tbk. Wilayah Bogor menargetkan penjualan mobil hingga akhir tahun ini tembus hingga sekitar 6.000 unit.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 29 Juni 2016  |  15:11 WIB
Toyota Bogor Targetkan Penjualan 6.000 Unit
Pasar mobil Toyota di Bogor menunjukan tren positif. - Bisnis.com

Bisnis.com, BOGOR - PT Toyota Astra International Tbk. Wilayah Bogor menargetkan penjualan mobil hingga akhir tahun ini tembus hingga sekitar 6.000 unit.

Koordinator PT Toyota Astra International Tbk. Wilayah Bogor Yayus Sutrisnanto mengatakan target tersebut optimistis tercapai melebihi realisasi penjualan pada tahun lalu sekitar 5400 unit.

"Kinerja penjualan hingga Mei tahun ini alami peningkatan 4% dibandingkan posisi yang sama pada tahun lalu. Per bulan, Toyota Astra Bogor tembus pasarkan hingga 450 unit berbagai merek," ujarnya di Bogor, Selasa (28/6/2016) malam.

Yayus memaparkan kontribusi penjualan mobil di Bogor menyumbang sekitar 5% bagi penjualan Toyota secara nasional. Adapun, pasar utama Toyota di Bogor antara lain Avanza, Agya, Innova, Yaris, Rush dan lainnya.

Menurutnya, pasar mobil Toyota di Bogor menunjukan tren positif di tengah kelesuan industri otomotif yang tengah melanda. Dia memberi contoh, ketika pasar mobil secara nasional anjlok, sebaliknya di Bogor malah meningkat.

"Kenapa justru di Bogor penjualannya naik karena karakteristik pasarnya yang cenderung menyukai LCGC. Nah, Bogor pasar LCGC-nya lumayan bagus bisa tembus 25%," paparnya.

Yayus menuturkan penjualan mobil Toyota di Bogor tahun ini juga ditopang oleh momentum Lebaran. Tercatat 3 pekan sebelum Ramadan stok beberapa merek dari Toyota sudah habis, antara lain Avanza dan Agya.

"Jadi warga Bogor yang mau beli Avanza dan Agya harus rela bersabar dulu hingga bulan depan, karena ketersediaannya habis," paparnya.

Dia mengklaim saat ini pangsa pasar mobil Toyota di Bogor mencapai 39% atau yang pertama dibandingkan pemegang merek lain. Pihaknya berambisi tahun depan akan terus berada di posisi terdepan pasar penjualan mobil.

Strateginya, lanjut dia, perseroan akan jor-joran memberikan paket penjualan dan promosi harga untuk LCGC yang menjadi primadona. Selain itu, pelayanan after sales juga menjadi salah satu prioritas utama strategi perseroan untuk merebut pasar mobil di Kota Hujan tersebut.

"Langkah lain yang akan dilakukan adalah menambah gerai cabang dan pelayanan. Terakhir untuk wilayah Jabar telah dibuka Cabang Sukabumi dan Dramaga Kabupaten Bogor," paparnya.

Branch Manager Astra Credit Companies atau ACC Fatwa A Syawal mengatakan perusahaannya mampu mancapai target penyaluran pembiayaan hingga 105% pada pertengahan Juni ini.

Penyaluran pembiayaan sebanyak 40% ditopang oleh produk-produk Toyota, sisanya oleh merek-merek lain seperti Daihatsu, Isuzu dan lainnya. Adapun, produk LCGC menjadi penyumbang besar kredit kendaraan di Bogor.

"Karakter warga Bogor untuk memiliki mobil ini 88% kredit. Setiap kredit Toyota pasti larinya ke kami. Dan sisanya dari pemegang merek lain. ACC cabang Bogor cakupannya lumayan besar mulai dari perbatasan Sukabumi hingga Parung Bogor Barat," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota dealer
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top