Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Minim Mobil Baru, BMW Bisa Tersalip Mercedes Benz

Mercedes Benz tahun ini memiliki kesempatan besar untuk merebut kembali mahkota penguasa mobil mewah dunia dari BMW yang telah berlangsung selama satu dekade
BMW X5 dan BMW X6/bmwblog.com
BMW X5 dan BMW X6/bmwblog.com

Bisnis.com, JENEWA-Mercedes Benz tahun ini memiliki kesempatan besar untuk merebut kembali mahkota penguasa mobil mewah dunia dari BMW yang telah berlangsung selama satu dekade.

Perebutan pasar mobil mewah dunia diantara kedua pabrikan asal Jerman tersebut memang akan kembali memanas tahun ini.

Pasalnya, BMW, tidak membawa model baru untuk ditampilkan di salah satu ajang pameran otomotif paling bergengsi di dunia minggu ini, Geneva International Motor Show.

Geneva International Motor Show selama ini memang mejadi patokan mobil-mobil baru kelas dunia akan segera dipasarkan secara global.

Hal itu berbeda dengan langkah saingannya, yang akan menampilkan Mercedes E Class sedan ke khalayak Eropa untuk pertama kalinya, bersama C-Class convertible.

"BMW telah kehilangan sebagian dari dominasinya," kata Stefan Bauknecht, manajer portofolio berbasis di Frankfurt pada unit DWS Deutsche Bank AG yang mengelola saham BMW AG, seperti dikutip Bloomberg, Senin (29/2).

Setelah mengisi ceruk pasar mobil mewah dengan produk mobil kompak 1-Series hingga 7-Series, portofolio BMW makin mengerut.

Chief Executive Officer  BMW Harald Krueger, sejauh ini belum menata strategi yang dapat menangkap imajinasi dari pelanggan maupun investor.

Sebaliknya, CEO BMW Dieter Zetsche telah memperbaharui armada dengan mendorong segmen yang sebelumnya didominasi BMW serta meningkatkan penjualan secara agresif di pasar seperti China, di mana pertumbuhan BMW telah melambat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Rustam Agus
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper