Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan BMW Meningkat, Seri 3 Paling Laris

Penjualan BMW Group Indonesia pada 2015 mencapai 3.638 unit meningkat 5,7% dari tahun sebelumnya. Dari penjualan itu, BMW Seri 3 mendominasi
BMW Seri 3 mendominasi total penjualan BMW Group Indonesia pada 2015/ilustrasi
BMW Seri 3 mendominasi total penjualan BMW Group Indonesia pada 2015/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Penjualan BMW Group Indonesia pada 2015 mencapai 3.638 unit meningkat 5,7% dari tahun sebelumnya. Dari penjualan itu, BMW Seri 3 mendominasi.

Rincian penjualan pada 2015 tersebut,  yaitu 2.700 kendaraan BMW, 477 unit Mini dan 461 unit BMW Premium Selection dan kendaraan Mini Next.

Dari jumlah mobil BMW yang terjual itu, Seri 3 memimpin penjualan dengan 1.217 unit. Menyusul setelahnya adalah BMW Seri 5, yang mencatat pertumbuhan 11% dalam grafik penjualan BMW.

Secara keseluruhan, keluarga BMW X terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan untuk BMW dengan penjualan BMW X5 meningkat 64% dan BMW X4 yang lebih dari dua kali lipat penjualan sebelumnya.

Sementara itu, kendaraan sport dengan performa tingkat tinggi BMW M mencapai pertumbuhan penjualan dua digit yaitu lebih dari 40% dibandingkan tahun sebelumnya.

Kehadiran BMW unggulan pada bulan Oktober 2015, all-new BMW Seri 7, juga menerima sambutan yang sangat hangat dari pasar premium Indonesia, tidak pelak lagi karena kombinasi unik dari kenyamanan tingkat tinggi, kelincahan yang dinamis, dan gaya yang elegan.

Akan tetapi BMW Group Indonesia tidak menyebut angka penjualannya. Sementara itu, untuk Mini 3-Door yang populer mencatat penjualan tertinggi di Indonesia, diikuti oleh MINI 5-Door yang menarik banyak pelanggan baru ke brand ikonik tersebut, dan menyusul tidak jauh di belakangnya adalah MINI Countryman.

Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, mengatakan pihaknya optimistis kembali mencatatkan pertumbuhan penjualan tahun ini.

“Pada tahun 2016, BMW Group Indonesia fokus mencapai kembali pertumbuhan berkelanjutan dengan model-model baru lainnya yang akan kami perkenalkan tahun ini, termasuk model-model baru yang memikat termasuk all-new BMW X1 dan BMW M2 perdana. Untuk MINI, kami akan meluncurkan MINI Clubman baru, yang merupakan sejarah baru bagi MINI untuk pertama kalinya memasuki segmen kelas kompak dan memperkenalkan arah baru dari merek tersebut, serta MINI Convertible baru,” katanya, Senin (25/1/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper