Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2015: Mercedes Benz Boyong 4 Produk Unggulan

Mercedes-Benz Indonesia memboyong empat produk unggulannya ke pasar Indonesia, yakni Mercedes Maybach S-Class, Mercedes-AMG GT S, Mercedes-Benz GLC 250 4MATIC dan Mercedes-Benz B 200 Urban Facelift.
Mercedes Benz /mercedes benz
Mercedes Benz /mercedes benz

Bisnis.com, TANGERANG – Mercedes-Benz Indonesia memboyong empat produk unggulannya ke pasar Indonesia, yakni Mercedes Maybach S-Class, Mercedes-AMG GT S, Mercedes-Benz GLC 250 4MATIC dan Mercedes-Benz B 200 Urban Facelift.

Deputy Director for Passenger Car Mercedes-Benz Indonesia Carsten Bauer mengatakan bahwa keempat produk ini merupakan jajaran produk yang cukup diminati di pasar global dan bisa menjadi variasi pilihan dari konsumen premium Indonesia.

“Hampir semua segmen dari kendaraan penumpang kami tampilkan sehingga pelanggan di Indonesia bisa lebih mudah membandingkan, sesuai dengan kebutuhannya,” ujarnya pada peluncuran produk Mercedes-Benz di Gaikindo Indonesia International Auto Show, Kamis (20/8/2015).

Mercedes Maybach S-Class mengisi kelas luxury saloon yang memadukan kemewahan dan kenyamanan untuk kalangan atas masyarakat Indonesia serta ramah lingkungan. Mobil yang dibanderol seharga Rp5,339 miliar (off the road) ini hanya mengonsumsi bahan bakar 8,9 liter per 100 km serta menghasilkan emisi CO2 sebanyak 204 gram per km.

Mercedes-AMG GT S mengisi segmen kendaraan sport dengan gaya khas two seater yang ditawarkan. Mobil ini dibuat mengutamakan kecepatan dan efisiensi dengan mesin bensin V8 biturbo AMG 3982 cc serta terbuat dari aluminium ringan. Harga off the road dijual US$4,679 miliar.

Adapun Mercedes-Benz B 200 Urban Facelift mengisi kelas new generation compact cars (NGCC) yang ditujukan untuk konsumen yang sudah berkeluarga namun masih ingin kendaraan premium yang berjiwa muda. Mobil compact ini dilengkapi dengan mesin 4 silinder 1.595 cc dan bertransmisi 7G-DCT dual clucth, serta dilengkapi dengan pengontrol bahan bakar yang membuat kendaraan ini lebih efisien. Mobil ini sendiri dijual seharga Rp569 juta off the road.

Mercedes-Benz GLC 250 4MATIC sendiri mengisi kelas SUV premium yang memilik ruang kabin serta kompartemen penyimpanan yang lebih luas, dibandingkan produk sebelumnya. Digerakkan oleh mesin 1.991 cc, mobil ini dilengkapi transmisi otomatis 9G-TRONIC yang nyaman dibawa dalam mode on-road maupun off-road. Harganya sendiri berkisar Rp999 juta.

Saat ini Mercedes-Benz memegang hampir 50% dari pangsa pasar kendaraan premium. Bauer mengatakAn penjualan sepanjang semester pertama tahun ini berkisar 1.800 unit dan diperkirakan stabil hingga akhir tahun. “Kalau kondisi perekonomian bisa bagus, mungkin akan lebih baik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Shahnaz Yusuf
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper