Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wow! Ini Komunitas Mobil Tertua di Dunia

Klub yang terbentuk pada 1923 ini mengklaim dirinya sebagai salah satu klub mobil tertua yang ada di dunia. Sesuai namanya, klub ini berisi para pecinta mobil Jowett yang pertama kali diproduksi oleh Benjamin bersaudara dan William Jowett dengan Arthur V. Lamb pada 1901, seperti dilansir dari situs resminya.
Komunitas Jowet Car Club/www.jowettjupiter.com
Komunitas Jowet Car Club/www.jowettjupiter.com

Jowett Car Club

Klub yang terbentuk pada 1923 ini mengklaim dirinya sebagai salah satu klub mobil tertua yang ada di dunia. Sesuai namanya, klub ini berisi para pecinta mobil Jowett yang pertama kali diproduksi oleh Benjamin bersaudara dan William Jowett  dengan Arthur V. Lamb pada 1901, seperti dilansir dari situs resminya.

Seperti halnya basis produksinya, cabang pertama klub ini berdiri Inggris. Lalu, setelah perkembangannya, klub Jowett Australia pun berdiri pada 1956, dan diikuti dengan klub Jowett Selandia Baru pada 1962.

Mengikuti perkembangan informasi dan teknologi, klub Jowett telah menggunakan komputer sejak 1974, dan situsnya pun telah ada sejak awal 1990. Para anggotanya senantiasa aktif mengikuti perubahan teknologi dengan memperbarui situsnya terus menerus dari generasi ke generasi. Meski demikian, situs awal klub ini yakni Jowett.org tetap dipertahankan dan masih bisa diakses hingga sekarang.

Anggota klub ini tersebar di banyak negara, mulai dari negara-negara Eropa, Spanyol, Amerika ,Australia dan Selandia Baru. Persebaran klub ini akan memudahkan para anggota baru untuk mengikuti kegiatan klub yang terdekat di daerahnya.

Dengan usianya yang telah hampir seabad, Jowett Car Club telah memiliki sistem organisasi yang sangat baik. Masing-masing cabangnya yang berada di tiap negara memiliki bengkel yang menjual suku cadang serta pelayanan yang komprehensif untuk menjaga performa mobil antik tersebut tetap prima. Tak hanya itu, setiap klub juga memiliki memorabilia sebagai aksesoris pelengkap.

Kegiatannya pun beragam, mulai dari UK National Rally, hingga pameran restorasi mobil antik tersebut. Semua kegiatan itu didokumentasikan dengan rapi melalui majalah internal yang dimiliki masing-masing cabang, seperti majalah Jowetter asal Inggris, Flat For dari Selandia Baru, The Javelin dari Australia, Jowett Jive dari Amerika.

Untuk menjadi anggota klub ini, setiap calon anggota wajib mendaftarkan mobilnya lengkap dengan sejarah mobil Jowett yang dia miliki. Proses tersebut akan memudahkan pendataan tentang persebaran mobil klasik Jowett di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Sebelumnya
Lancia Motor Club
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper