Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

All New Alphard Lebih Irit BBM, Buktikan Saja

PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan all-new Alphard dengan mesin baru 2.500cc, menggantikan generasi sebelumnya yang 2.400cc.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Maret 2015  |  18:36 WIB
All New Alphard Lebih Irit BBM, Buktikan Saja
Tampilan keren All New Alphard yang hemat BBM - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan all-new Alphard dengan mesin baru 2.500cc, menggantikan generasi sebelumnya yang 2.400cc.

"Kami meluncurkan mesin 2.500 cc itu dengan efisiensi BBM (bahan bakar minyak) yang ditingkatkan 15 persen dibandingkan dengan mesin sebelumnya," jelas  Chief Engineer Toyota Motor Corporation Kenichi Yoshioka, Jumat (27/3).

Kenichi Yoshioka Alasan mengemukakan mesin 2.500 cc sama dengan yang digunakan di sedan Camry.

"Kami memiliki strategi global, meningkatkan efisiensi BBM dan tenaga yang lebih kuat," jelas dia lalu menambahkan mesin all-new Alphard tersebut sama dengan Alphard di Jepang.

Yoshioka mengungkapkan all-new Alphard diusung dengan semangat Omotenashi atau "melayani dengan sepenuh hati".

"Saya beri contoh, ada orang yang bawa mobil, dia merasakan kemewahan dan bisa menikmatinya, penumpang yang di belakang juga bisa merasakan rasa mewah, nyaman, dan senang. Ibaratnya ini sedan mewah yang diperbesar dan dirangkai dnegan lebih bagus," jelas Yoshioka.

Sebagai distributor resmi merek Toyota di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan kehadiran all-new Alphard bersamaan dengan All-new Vellfire yang perdana masuk ke pasar otomotif Indonesia.

Keduanya dikembangkan dengan konsep grandeluxe.

"Konsep grandeluxe ini merupakan teknologi pertama di dunia yang mengedepankan kualitas kemewahan utama dengan pengalaman personal bagi penumpang yang berada di kabin Alphard dan Vellfire," kata Yoshioka.

Dibandingkan model sebelumnya, sejumlah perubahan mendasar dilakukan untk All-new Alphard pada sistem suspensi dan mesin baru, dimensi yang lebih luas, dan desain inovatif.

Interior juga mengalami perubahan untuk memberikan kenyamanan lebih mewah kepada pelanggan.

Captain Seat yang dihadirkan pada Alphard memberikan kenyamanan kepada penumpang ditambah dengan rear seat entertainment yang memanjakan penumpang di kabin.

Mesin baru tersebut memberikan efisiensi dengan penggunaan Start/Stop System. Sementara flagship Alphard 3.5 Q tetap mempertahankan mesin 3.500 cc yang memiliki performa yang baik untuk MPV Premium.

Sejak secara resmi masuk ke Indonesia pada 2008, Alphard berhasil mendorong angka penjualan segmen MPV premium Toyota dengan menjadi market leader.

Dalam tiga tahun terakhir (2012-2014), angka penjualan Alphard mencapai 4.893 unit sehingga kontribusinya terhadap total market segmen MPV premium mencapai 83,1 persen.

Pada 2014, dengan angka penjualan 1.148 unit, Alphard berhasil menguasai 86,2 persen pasar di segmennya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alphard

Sumber : Antara

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top