Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan Grup BMW Naik 6%

Penjualan merek kendaraan premium yang berpayung dalam Grup BMW Indonesia naik sekitar 6% pada 2014 yang mencapai 3.443 unit, dibandingkan tahun sebelumnya yang meraih penjualan sebanyak 3.250 unit
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  01:59 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Penjualan merek kendaraan premium yang berpayung dalam Grup BMW Indonesia naik sekitar 6% pada 2014 yang mencapai  3.443 unit, dibandingkan tahun sebelumnya yang meraih penjualan sebanyak 3.250 unit.

Saat ini, penjualan GrupBMW Indonesia disumbangkan tiga kontributor yaitu BMW, Mini serta BMW Premium Selection dan Mini Next. Rinciannya, pada 2014 BMW terjual 2.547 unit, naik sekitar 3,5% dari tahun sebelumnya yang berjumlah 2.460 unit.

Tahun lalu Mini terjual mencapai 510 unit naik sekitar 11% dari penjualan pada 2013 sebanyak 460 unit. Sedangkan kendaraan BMW Premium Selection yang di dalamnya termasuk Mini Next pada 2014 terjual sebanyak  386 unit naik sekitar 17% dari tahun lalu yang mencapai 330 unit yang dimulai sejak Maret 2014.

Menurut Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, keberhasilan itu tak lepas dari inovasi dan teknologi baru yang ditawarkan pada tahun lalu kepada konsumen. Selain itu, penaikan penjualan tak lepas dari sokongan kendaraan baru seperti BMW Seri 5 dan BMW X5.

“Model-model kendaraan terbaru seperti BMW Seri 5 dan BMW X5 telah menunjukkan kemampuan BMW untuk menghasilkan beragam inovasi dan teknologi baru. Karena hal tersebut para pelanggan tetap berminat dengan kendaraan BMW,” katanya akhir pekan lalu.

Karen menyatakan, Grup BMW Indonesia akan mempertahankan tren positif tersebut tahun ini dengan sokongan lebih dari 10 model baru.Karen mengklaim, pada 2014 kontribusi untuk BMW Seri 3, BMW Seri 4, BMW Seri 5, BMW X5 dan BMW X3 memberikan penaikan signifikan terhadap pertumbuhan volume.

BMW X5 bahkan mencatat pertumbuhan lebih dari 100%, dengan penjualan 164 unit. Sedangkan BMW Seri 3 membukukan pertumbuhan sekitar 31%, dengan total penjualan 1.192 unit.Sementara itu penjualan Mini didukung oleh peluncuran New Mini yang berkontribusi sekitar 42% terhadap total penjualan dengan jumlah 213 unit.

Untuk menggenjot penjualan pada tahun ini, selain menawarkan model dengan teknologi terbaru Grup BMW Indonesia akan membuka diler baru. Saat ini Grup BMW Indonesia memiliki 18 diler kendaraan baru dan 5 diler kendaraan purna pakai BMW. Akan tetapi jumlah diler dan lokasinya belum bisa diinformasikan saat ini.

“Untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan pada tahun 2015, Grup BMW Indonesia akan memperkenalkan lebih dari 10 model kendaraan BMW dan Mini,” tutur Karen.

Model kendaraan terbaru yang akan hadir diantaranya adalah all-new BMW Active Tourer, all-new BMW X6 dan BMW Seri 7 terbaru. Selain itu ada juga model berperforma tinggi seperti BMW X5M dan BMW X6M terbaru yang akan  diperkenalkan kepada konsumen di Indonesia.

Sebagai gambaranGrup BMW global tahun lalu mencatatkan penjualan tertinggi dalam sejarah pabrikan kendaraan premium tersebut dengan  2.117.965 unit kendaraan dari BMW, Mini dan Rolls Royce.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penjualan mobil bmw group indonesia
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top