Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Astra Motor Tahan Kemunculan Generasi Terbaru Avanza

PT Toyota Astra Motor belum akan mengeluarkan generasi terbaru untuk mobil Avanza dalam waktu dekat, setelah generasi kedua mobil kelas menengah dan laris di pasaran dalam negeri itu dirilis pada awal 2011.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— PT Toyota Astra Motor belum akan mengeluarkan generasi terbaru untuk mobil Avanza dalam waktu dekat, setelah generasi kedua mobil kelas menengah dan laris di pasaran dalam negeri itu dirilis pada awal 2011.

General Manager Corporate Planning dan Public Relation Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan generasi terbaru Avanza sedang dalam pengembangan, namun belum bisa dipastikan kapan akan diluncurkan ke pasaran.

"Generasi pertama dan kedua Avanza diluncurkan dalam rentang waktu sekitar tujuh tahun. Kalau pun generasi terbaru muncul, bisa jadi sekitar tahun 2017 atau 2018," katanya di sela acara Toyota Avansa Pop You Up, seperti dikutip Antara (8/11/2014)

Sejak diluncurkan pertama kali hingga September tahun 2014 total penjualan Avanza telah mencapai 1.233.210 unit.

Rekor penjualan tertinggi dibukukan pada 2013 dengan total sebanyak 213.458 unit, naik dibanding realisasi tahun 2012 sejumlah 192.146 unit.

TAM merilis generasi pertama mobil serbaguna kecil (MPV) Avanza berpenumpang tujuh orang pada akhir 2003 dan generasi kedua diluncurkan pada awal 2011.

"Kami menguasai sekitar 49% pasar otomotif pada 2013. Tahun ini, kami targetkan market share masih di kisaran 40%,” ucapnya.

Khusus pada tahun ini, penjualan Avanza selama periode Januari-September hanya tercatat 124.801 unit atau masih sekitar 60% dari total penjualan 2013.

Hingga akhir tahun, angka penjualan diproyeksikan berkisar 150.000-160.000 unit.

"Penurunan penjualan terjadi di semua pasar otomotif dalam negeri, karena sejumlah faktor, salah satunya kondisi ekonomi yang kurang kondusif pada tahun politik," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper