Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PASAR MOBIL: Chevrolet Spark & Beat Terjual 1 Juta Unit

Chevrolet Global sukses menggarap pangsa pasar mobil kecil dengan penjualan Spark dan Beat mencapai lebih dari 1 juta unit di dunia.
Chevrolet Spark./
Chevrolet Spark./

Bisnis.com, JAKARTA - Chevrolet Global sukses menggarap pangsa pasar mobil kecil dengan penjualan Spark dan Beat mencapai lebih dari 1 juta unit di dunia.

Selain pasar mobil kecil tersebut Chevrolet Global sebelumnya juga berhasil membukukan penjualan mobil compact, Chevrolet Cruze mencapai 3 juta unit.

Alan Batey, Executive Vice President Chevrolet Global, mengatakan Chevrolet Spark pertama kali dipasarkan dengan nama Beat di India pada akhir 2009.

Selanjutnya, Spark hingga hari ini dipasarkan di 71 pasar global, dengan pencapaian penjualan terbesar berasal dari Korea Selatan, diikuti Amerika Serikat dan Meksiko.

Mobil kecil Spark, Sonic, dan Cruze, telah mencuri perhatian konsumen yang baru pertama kali membeli Chevrolet, dibanding model kendaraan Chevrolet yang lain.

“Lebih dari 60% pembeli belum pernah memiliki kendaraan Chevrolet sebelumnya,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (13/10/2014).

Menurutnya, Spark dan model mobil kecil Chevrolet lainnya juga menarik perhatian terutama pembeli yang berusia muda.

Dia menjelaskan pembeli segmen mobil kecil Chevrolet yang berusia muda di bawah 35 tahun meningkat 9%.

Sementara itu Spark didesain untuk kaum muda, menghubungkan pengendara dengan fitur menarik yang tersedia di dalamnya seperti perangkat hiburan MyLink dengan layar sentuh warna berukuran 7 inchi.

Selain itu juga OnStar 4G LTE. Fitur Wi-Fi yang juga dikembangkan sehingga memungkinan sebanyak 7 port alat komunikasi atau gadget terhubung secara bersamaan.

Menurut Alan, selama tahun ini Spark  merukanan kendaraan dengan baja berkualitas tinggi yang ringan menjadi komposisi lebih dari 62% dari bodinya itu mendapat penghargaan IIHS Top Safety Pick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper