Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Layanan Servis Kendaraan Makin Memuaskan Konsumen

Tingkat kepuasan pemilik kendaraan baru terhadap proses layanan purna jual di diler menunjukkan kecenderungan yang terus meningkat secara positif.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 01 September 2014  |  17:09 WIB
Layanan servis kendaraan bermotor - Bisnis
Layanan servis kendaraan bermotor - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA-Tingkat kepuasan pemilik kendaraan baru terhadap proses layanan purna jual di diler menunjukkan kecenderungan yang terus meningkat secara positif.

Rajeev Nair, Direktur J.D. Power Asia Pasifik, mengatakan sebanyak 5 faktor yang menjadi dasar untuk menganalisa terhadap proses layanan purna jual di diler untuk kendaraan baru.

Adapun 5 faktor yang dimaksud adalah mulai dari pengerjaan servis (27%); konsultan layanan (12%); fasilitas servis (15%); pengambilan kendaraan (15%); dan kualitas servis (30%).

“Kinerja pelayanan jaringan diler tersebut dilaporkan dalam skor indeks berdasarkan skala 1.000 poin,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (1/9/2014).

Menurutnya, secara keseluruhan tingkat kepuasan untuk merek mass market mencapai rata-rata 767 poin pada tahun ini, meningkat sebanyak 13 poin dari periode 2013.

Dia menjelaskan kepuasan meningkat pada 5 faktor tersebut dengan peningkatan tahun ke tahun paling besar pada faktor pengambilan kendaraan sebanyak 15% yang dibanding tahun lalu meningkat sekitar 17 poin. 

Selain itu, lanjutnya, tingkat kepuasan pelanggan yang mendatangi diler untuk servis kendaraanya setelah jam 12 siang mencapai rata-rata 774 poin, lebih tinggi dari mereka yang datang pagi hari sebelum pukul 10.00 WIB sebanyak 764 poin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif servis kendaraan
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top