Pangsa Pasar Motor Skutik Terus Bertumbuh

Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Sigit Kumala mengatakan, tahun ini market share skuter matik (skutik) diprediksi mencapai 70% bahkan lebih
Lingga Sukatma Wiangga | 02 Juli 2014 20:16 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Sigit Kumala mengatakan, tahun ini market share skuter matik (skutik) diprediksi mencapai 70% bahkan lebih.

Angka tersebut dinilai akan menjadi titik tertinggi capaian pangsa pasar skutik di pasar sepeda motor Nasional. Di penghujung semester I/2014 pangsa pasar skutik ada di kisaran 67-68%.

“Tahun ini akan mencapai 70%. Tapi tidak akan sampai pada 80% market share-nya. Itu akan jadi capaian tertinggi dan stagnan di angka tersebut,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (2/7/2014).

Pertumbuhan pangsa pasar skutik tersebut “mencuri” market share segmen underbone. Pada tahun lalu sepeda motor bebek dengan transmisi menguasai 20% pangsa pasar sepeda motor di Tanah Air.

Hingga penghujung semester I/2014, pangsa pasarnya turun menjadi 19%. Tahun ini, Kumala memperkirakan pangsa pasarnya akan merosot hingga kisaran 15-16%.

Di segmen sepeda motor sport, pangsa pasar akan naik hingga 17% pada tahun ini. Atau naik sekitar 2% dari Mei lalu.

Dia menambahkan, tahun ini target AISI dalam penjualan sepeda motor dari semua segmen di tingkat Nasional ada di kisaran 7,7-8 juta unit.

Dengan adanya kenaikan pangsa pasar skutik tersebut, tidak mustahil bulan depan AISI merevisi target penjualan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sepeda motor, skutik

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top