Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GRANDAUTO DINAMIKA Hadirkan 3 Varian Jaguar F-Type

PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku agen pemegang merek (APM) Jaguar di Indonesia kembali luncurkan produk baru. Jaguar F Type dengan tiga varian tersebut diklaim lebih ringan dan cerdas.
Jaguar seri F ini memiliki kockpit driver oriented. /bisnis.com
Jaguar seri F ini memiliki kockpit driver oriented. /bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku agen pemegang merek (APM) Jaguar di Indonesia kembali luncurkan produk baru. Jaguar F Type dengan tiga varian tersebut diklaim lebih ringan dan cerdas.

Menurut Rampai Surya Budhi, Product Planning and Inventory Manager GAD, body Jaguar terbaru ini berbasis alumunium. 

Budhi mengklaim produk terbarunya sangat ringan, kokoh namun fleksibel untuk memperoleh performa mengemudi kendaraan sport coupe.

"Tipe baru ini lebih pendek dari kompetitor sekelasnya tapi dimensinya lebih lebar. Lebih pendek berarti pengendalian lebih mudah. Lebih lebar berarti lebih stabil, itu yg dihasilkan. Oleh karena itu, produk baru ini di bilang Jaguar terkecil yang pernah dibuat," tuturnya, Jumat (6/6/2014).

Dia menambahkan Jaguar seri F ini memiliki kockpit driver orientedAir conditioner dinilai sangat individual baik bagi pengemudi maupun penumpang. 

Selain itu, terdapat layar 8 inch termasuk peta di bagian depan interior. Layar tersebut bisa mengatur fitur-fitur dari sedan sport mewah ini. Dari segi kemanan, breaking system memakai ventilasi disc brake, dengan diameter cakram depan 380 mm dan cakram belakang 325 mm.

Hal itu membuat pengereman lebih aman. Selain itu, suspensi depan menggunakan double wishbone dengan bahan alumunium, yang ringan tapi sangat  kuat. Handlingnya dibuat responsif dan diatur dengan sistem komputerisasi sesuai karakteristik medan yang dihadapi.

"Suspensi depan dan belakang memberikan informasi keadaan jalan sampai 150 informasi data setiap detiknya. Pas dibuka engine-nya ada kaya sensor di situ," ujarnya. 

Teknologi tersebut dinamakan active dynamic, yang bertujuan menghasilkan performa handling yang sangat stabil menyesuaikan dengan kontur jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper