Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulan Ini Jadi Momentum Diler Mobil Genjot Penjualan

Diler mobil bakal menggenjot penjualan pada bulan ini, karena memasuki pertengahan Ramadan minat pembeli mulai melambat.
Sedan Etios/Indiancarbikes.in
Sedan Etios/Indiancarbikes.in

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Diler mobil bakal menggenjot penjualan pada bulan ini, karena memasuki pertengahan Ramadan minat pembeli mulai melambat.

Jadi, perlambatan penjualan mobil pada Ramadan bakal diakali diler dengan menggenjot penjualan pada bulan ini.

Ritme seperti itu memang terjadi setiap tahun.

Sales Supervisor Toyota Auto 2000 Cabang Balikpapan Arfan Chairudin mengatakan dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, penjualan akan mulai melambat saat Ramadan karena banyak konsumen yang mulai mudik ke kampung halaman.

Karena itu, penjualan di bulan ini akan dioptimalkan agar bisa mengkompensasi perlambatan penjualan yang terjadi pada Juli mendatang.

“Biasanya dua minggu sebelum Lebaran itu akan banyak orang yang mudik. Banyak konsumen yang keluar Balikpapan. Karena itu, kami akan habis-habisan di bulan ini,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (6/6/2014).

Selain itu, momentum pemilihan umum presiden (Pilpres) juga akan dimanfaatkan agar pasar tidak terlalu terpengaruh oleh kondisi politik yang ada. Arfan mengaku sempat ada perlambatan penjualan saat pemilihan umum legislatif (Pileg) kemarin.

Program-program juga banyak digeber agar masyarakat cepat melakukan keputusan untuk membeli kendaraan sehingga bisa mengerek angka penjualan. “Karena memang kami ingin optimal di Juni ini,” tuturnya.

Adapun, penjualan Toyota di Balikpapan dari dua dealer yang ada mencapai rata-rata 450 unit per bulan. Dengan angka ini, pabrikan asal Jepang tersebut mampu menguasai pangsa pasar otomotif di Kota Minyak hingga sebesar 34%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper