Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ban Motor Sport Michellin Dijual Mulai Rp1,2 Juta

Michellin meluncurkan Pilot Power 3 untuk ban sepeda motor sport di atas 250 cc. Produk ini dijual berkisar Rp1,2 juta hingga Rp2 juta per unit.
Ban motor sport. Merek Michellin dijual mulai Rp1,2 Juta/Bisnis
Ban motor sport. Merek Michellin dijual mulai Rp1,2 Juta/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Michellin meluncurkan Pilot Power 3 untuk ban sepeda motor sport di atas 250 cc. Produk ini dijual berkisar Rp1,2 juta hingga Rp2 juta per unit.

Produsen ban asal Perancis itu menyediakan ukuran Pilot Power 3 mulai dari 120/60 hingga 90/50 ukuran ring 17. Secara keseluruhan ada tiga seri Pilot yang beredar di Indonesia, yaitu Pilot Street, Pilot Street Radial, dan Pilot Power 3.

Bayu Surya Pamugar S., Kepala Pemasaran dan Penjualan Roda Dua PT Michellin Indonesia, menyatakan daya tahan Pilot Power 3 lebih baik dari produk merek Jepang dan Italia. Ini berdasarkan pengujian lembaga independen Dekra Test Center.

Daya cengkram Pilot Power 3 diklaim sangat baik terutama di permukaan jalan basah. Performa ban belakang bahkan 25% lebih baik ketimbang produk sejenis dari merek lain. Michellin yakin produknya bisa diterima pengguna sepeda motor sport.

“Pasar motor sport terus meningkat seiring dengan pertumbuhan kelas menengah dan usia produktif. Kami harap bikers memperoleh pilihan ban terbaik sesuai  karakter kondisi motor dan jalanan di Indonesia,” ujar Bayu, di Jakarta, Rabu (4/6/2014).

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat motor sport terjual 286.088 unit selama kuartal I/2014. Jumlah ini setara 14,41% dari total pasar kuda besi di Tanah Air atau tumbuh 12,80% terhadap triwulan pertama tahun lalu.

Michellin Pilot Power 3 menggunakan teknologi inovatif 2CT dan 2CT+ dengan 100% silica compound pada permukaannya. Ini bertujuan memaksimalkan daya cengkeram dan ketahanan ban terutama di permukaan jalan basah.

Ban motor sport ini menggunakan empat jenis compound dengan tingkat berbeda di setiap lapisan. Satu set Pilot Power 3 bisa menghasilkan sudut kemiringan lebih dari 30 derajat.  Berkat hard compound di bagian bawah dan soft compound di samping maka kestabilan diklaim menjadi lebih baik. 

 “Teknologi peletakan karet keras di bawah karet lembut di bahu untuk lebih stabilitas saat menikung, terutama di saat akselerasi yang kuat,” ujar Bayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper