Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Kembangkan Bus Colt Diesel Sasis Panjang, Meluncur September

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku agen pemegang merek Mitsubishi dan Fuso, menambah varian baru di kelas Colt Diesel yakni FE71 Long Bus Chassis, sekaligus mengembangkan bus mikro berbasis varian tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA— PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku agen pemegang merek Mitsubishi dan Fuso, menambah varian baru di kelas Colt Diesel yakni FE71 Long Bus Chassis, sekaligus mengembangkan bus mikro berbasis varian tersebut.

Kedua varian Colt Diesel itu diperkenalkan bersamaan dengan peluncuran perdana Mitsubishi Fuso Long Series di Jakarta, Selasa (3/6/2014).

“Kendaraan angkutan massal semakin dibutuhkan guna mendukung transportasi antarkota yang terus berkembang, lebih cepat dan efisien untuk konsumen. Bus ini dapat menjadi pilihan untuk penggunaan kendaraan penumpang massal yang nyaman, bagi pengusaha transportasi yang menginginkan armada bus yang ekonomis dan eksklusif,” kata Direktur Pemasaran PT KTB Rizwan Alamsjah.

Mitsubishi Colt Diesel hadir dengan dua model baru, yaitu FE71 Long Bus Chassis yang akan diluncurkan pada bulan ini dan complete bus berbasis FE71 Long Bus pada September.

Masing-masing varian memiliki spesifikasi yang hampir sama, tetapi ada perbedaan dalam penggunaannya.

Keunggulan dari FE 71 Long Bus Chassis adalah wheelbase dan frame sasis yang lebih panjang yaitu 3,350 meter, Power steering, ban radial, pelek alumunium serta suspensi yang lebih empuk, menjadikan varian ini nyaman digunakan untuk segala medan meskipun mengangkut kapasitas lebih banyak.

Adapun perbedaan varian ini dengan FE 71 Long Complete Bus adalah desain dan bentuk karoseri dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengusaha angkutan, sesuai dengan karoseri yang dipilih.

Misalnya, tutur Rizwan, dapat dibentuk untuk kendaraan penumpang kelas eksekutif sehingga bagian interior dapat disesuaikan dengan menyediakan fasilitas mewah untuk kenyamanan penumpang. “Atau dapat juga dimodifikasi untuk kendaraan promosi, dan lain sebagainya sehingga konsumen memiliki lebih banyak pilihan penggunaan,” ujarnya.

Dengan keunggulan spesifikasi yang ditawarkan, varian baru Colt Diesel FE71 Long Bus Chassis ini dijual dengan harga mulai dari Rp202,4 juta off-the-road Jabodetabek.

Rizwan menambahkan varian micro bus/complete bus dari FE 71 Long Bus Chassis diyakini bakal menjadi primadona baru di kelasnya karena memiliki kapasitas penumpang lebih banyak sehingga lebih menguntungkan, khususnya untuk angkutan penumpang kelas ekonomi.

Varian ini juga dilengkapi dengan fitur untuk meningkatkan kenyamanan yang lebih baik, seperti menggunakan power steering, ban radial, pelek alumunium dan suspensi yang lebih empuk.

Colt Diesel FE 71 Long Bus ini mempunyai kapasitas 17 tempat duduk yang cocok digunakan untuk bisnis travel, bus sekolah, shuttle bus, angkutan umum, bus untuk aktivitas promosi dan lain-lain.

KTB menyediakan dua pilihan warna yaitu putih dan silver dengan kelengkapan standar dengan AC dan CD player. Namun, Rizwan belum bisa menyebutkan harga jual bus mikro sasis panjang tersebut. "Masih dipersiapkan, rencananya Agustus sudah siap," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper