Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOBIL IMPOR: Subaru WRX dan WRX STI Masuk Tanah Air September

Motor Image selaku distributor eksklusif Subaru untuk wilayah Asia Tenggara akan memboyong Subaru WRX dan WRX STI ke Indonesia pada September 2014. Kedua sedan sport itu kini baru hadir di Filipina.
Sedan Subaru WRX/Wikipedia
Sedan Subaru WRX/Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA—Motor Image selaku distributor eksklusif Subaru untuk wilayah Asia Tenggara akan memboyong Subaru WRX dan WRX STI ke Indonesia pada September 2014. Kedua sedan sport itu kini baru hadir di Filipina.

"WRX dan WX STI tetap setia pada performa mobil sekaligus menghadirkan kemewahan yang lebih tinggi," kata Direktur Ekskutif Tan Chong International Ltd. Glenn Tan melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (8/4/2014).

Subaru WRX didukung mesin direct injection turbo, transmisi manual 6  percepatan plus sebuah transmisi sport lineartronic dengan mode manual. Mobil ini juga dibubuhi stiffer, kerangka (sasis), serta active torque vectoring baru yang juga tersedia di WRX STI.

Baik WRX maupun WRX STI melalui pengujian komprehensif sesuai tingkat keamanan tertinggi dari filosofi keselamatan Subaru "All-Around Safety". Tetapi, ketersediaan model mungkin bervariasi di setiap negara.

All-New WRX dan WRX STI akan tersedia untuk pemesanan mulai September 2014 di showroom Subaru di seluruh Indonesia a.l. Jakarta: Pondok Indah, Kelapa Gading, Alam Sutera, Pluit, dan Harmoni; Batam; Surabaya; Bali; Malang; Medan; Pekanbaru; Bandung; Solo; dan Semarang.

Berikut spesifikasi  Subaru New WRX dan All-New WRX STI :

- WRX

Digerakkan mesin Boxer Direct Injection Turbo (DIT) 2.0 liter yang menghasilkan tenaga  268 hp, transmisi manual 6-kecepatan & transmisi Sport Lineartronic bermode manual. Sasisnya menjadi lebih kaku, setir kulit flat-bottom baru, sistem knalpot sport dan velg 17 inci.

Sebagai tambahan dari teknologi inti Subaru Symmetrical All-Wheel Drive, Variable Torque Distribution merupakan pengembangan sistem Vehicle Dynamics Control yang ditambahkan.

Nuansa mewah hadir melalui jok sport bucket dengan jahitan berwarna merah. Area konsol sentral yang merupakan pusat kontrol telah didesain dengan elegan menggunakan lis karbon dan logam.

- WRX STI

Didukung mesin Turbocharged Boxer berkapasitas 2,5 liter bertransmisi manual 6-percepatan dilengkapi short throw shifting (perpindahan persneling singkat).

WRX STI menghadirkan rangkaian penggerak reli berpadu dengan ketangkasan handling all-wheel drive yang ditingkatkan dengan sasis kaku, pegas lebih kokoh dan kemudi lebih cepat.

Subaru mengasah drivability WRX STI meliputi pengujian kecepatan tinggi di jalan sirkuit Nürburgring, Jerman.

Penyempurnaan interior mencakup alat pengukur electro-luminescent, roda kemudi flat-bottom baru yang dipasang dengan audio dan cruise control. Mobil ini juga punya jok sport bucket dengan bordir STI, pedal sport dan jok kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper