BMW Pilih Ban Hankook Untuk BMW 4-Series Coupe

Hankook Tire, produsen ban kendaraan merek Hankook, kembali terpilih menjadi pemasok ban Ventus S1 Evo2 ukuran 225/50 R 17 W untuk mobil premium BMW 4-Series Coupe yang dikeluarkan dari pabriknya.
Nurudin Abdullah | 02 April 2014 20:51 WIB
Ilustrasi-Pabrik ban Hankook di Jiaxing, Provinsi Zhejiang, China. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Hankook Tire, produsen ban kendaraan merek Hankook, kembali terpilih menjadi pemasok ban Ventus S1 Evo2 ukuran 225/50 R 17 W untuk mobil premium BMW 4-Series Coupe yang dikeluarkan dari pabriknya.

Seung Hwa Suh, Vice Chairman and Chief Executive Officer Hankook Tire, mengatakan BMW 4-Series Coupe merupakan model keenam dari produk BMW Group yang menggunakan Hankook, menyusul sebelumnya MINI, BMW 1-Series, 3- Series, 5-Series dan X5.

“Ban Ventus S1 Evo2 yang tidak asing lagi bagi produsen mobil itu berhasil meyakinkan para insinyur BMW yang sebelumnya menjadikannya sebagai original equipment manufacturer untuk mobil BMW 3-Series dan 5-Series,” kata Suh dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (2/4/2014).

Menurut Suh, menjadi pemasok ban untuk BMW 4-Series Coupé merupakan pencapaian yang penting bagi Hankook Tire. 

Ini merupakan pertama kalinya Hankook memenuhi kebutuhan ban ke BMW Group yang dipasok langsung dari pabrik ban tersebut di Eropa.

Sejauh ini Hankook Tire di Hanover Jerman tengah mengembangkan ban yang dipesan khusus untuk produsen mobil Eropa.

Seperti juga untuk mobil eropa, kebutuhan ban dari BMW Group juga dipasok dari pabrik Hankook Tire Eropa di Racalmas, Hungaria.

Dia mengatakan ban Ventus S1 Evo2 dalam berbagai kondisi tetap menunjukkan kemampuan berupa kombinasi antara manuver, kenyamanan, dan daya cengkeram saat jalan basah serta rolling resistance yang rendah.

Selama masa uji coba tersebut, lanjutnya, ban Ventus S1 Evo2 berhasil memberikan bukti yang mengesankan akan tingginya level kenyamanan berkendara dan ciri dinamika berkendara yang luar biasa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hankook, bmw 4-series coupe, hankook tire

Editor : Saeno
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top