Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Resmikan Ekspor Sedan Vios Hari Ini (26/3)

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) meresmikan penjualan sedan Vios ke luar negeri dari Pabrik Karawang II. Sebetulnya, aktivitas ekspor ini sudah berlangsung sejak akhir tahun lalu.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, KARAWANG - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) meresmikan penjualan sedan Vios ke luar negeri dari Pabrik Karawang II. Sebetulnya, aktivitas ekspor ini sudah berlangsung sejak akhir tahun lalu.

Pada Desember 2013, pabrikan Toyota itu memulai pengiriman ke Singapura dan Brunei Darussalam. Selanjutnya, meluas ke negara-negara Timur Tengah, seperti Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Yordania, Lebanon, dan Yaman.

Presiden Direktur TMMIN Masahiro Nonami menyatakan volume ekspor Vios per bulan di kisaran 1.000 unit lalu meningkat jadi 3.000 unit. "Ekspansi ini memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan total volume ekspor tahunan Toyota Indonesia," tuturnya, di Karawang, Jawa Barat, Rabu (26/3/2014).

Kegiatan lokalisasi produksi Toyota Vios di Pabrik Karawang II merupakan bagian dari komitmen investasi Toyota Motor Corp. (TMC) yang disampaikan Presiden TMC Akio Toyoda pada 2012.

Fasilitas produksi milik TMMIN ini berkapasitas total 120.000 unit untuk All-New Vios, All-New Yaris, dan Etios Valco.

"Ekspansi ekspor ini menunjukkan keberlanjutan komitmen Toyota untuk terus meningkatkab aktivitas ekspor," ucap Nonami.

Peresmian ekspor Vios tersebut dihadiri Menteri Perindustrian M.S. Hidayat, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Duta Besar Jepang untuk Indonesia, sejumlah dubes negara Timtenf, serta jajaran top management Toyota Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper