Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan VW Tetap Tumbuh Saat Pasar Lesu

PT Garuda Mataram Motor, agen tunggal pemegang merek Volkswagen (VW), mengklaim dapat menjaga agar penjualannya terus tumbuh sebagaimana yang berhasil dicapai selama dua bulan pertama 2014 sebanyak 189 unit.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Garuda Mataram Motor, agen tunggal pemegang merek Volkswagen (VW), mengklaim dapat menjaga agar penjualannya terus tumbuh sebagaimana yang berhasil dicapai selama dua bulan pertama 2014 sebanyak 189 unit.

Jonas Chendana, National Sales Manager PT Garuda Mataram Motor, mengatakan pasar harus terus dijaga dan dikelola secara baik guna meminimalisir dampak dari gejolak moneter dan situasi politik memanas terkait pelaksanaan Pemilu di Tanah Air.

 “Untuk itu kami cenderung lebih prudent dan tidak terlalu agresif mengembangkan pasar, sehingga dengan situasi ekonomi dan politik sekarang ini dapat mencapai angka penjualan VW seperti bulan lalu itu sudah cukup baik,” katanya, Rabu (19/3/2014).

 Menurutnya, Garuda Mataram Motor membukukan angka penjualan selama dua bulan pertama tahun ini sebanyak 189 unit, yang terdiri dari realisasi penjualan selama Januari sebanyak 78 unit dan meningkat pada Februari menjadi 111 unit.

 Data terbaru Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengungkapkan penjualan VW selama Januari-Februari 20014 sebanyak 189 unit itu meningkat signifikan sekitar 112,3% dari penjualan pada periode yang sama 2013 sebanyak 89 unit.

 Angka penjualan VW yang tertinggi selama dua bulan pertama 2014 diraih oleh kelas kendaraan hatchback yaitu VW Golof sebanyak 49 unit dan VW New Polo 19 unit, kemudian disusul kelas sport utility vehicle 4X2 yakni VW Tiguan terjual 56 unit.

 Selanjutnya, penjualan kendaraan kelas sedan sport yakni VW Scirocco terjual 44 unit, minibus  VW Transporter sebanyak 13 unit dan VW Panel Van 5 unit, serta kelas upper multi purpose vehicle VW Touran sebanyak 3 unit.

 Jonas menjelaskan perusahaan masih seperti tahun lalu menjagokan kendaraan hatchback VW Golf MK7 dan sport utility vehicle VW Tiguan off Road untuk mendongkrak penjualan karena cukup direspon secara antusias oleh pelanggan.

Kedua tipe kendaraan tersebut bersama VW Polo WRC yang diluncurkan kali pertama di arena pameran akbar otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) pada September 2013 terbukti cukup diminati pasar domestik.

 “Sampai sekarang permintaan pasar untuk VW Golf MK7 dan VW Tiguan off Road masih tinggi, demikian juga tipe lain yang menjadi line up VW seperti sedan sport Scirocco,” ujarnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper