Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dongguan Yong Qiang Motor Garap Pasar Kendaraan Khusus di Indonesia

Produsen mobil asal China, PT Dongguan Young Qiang Motor menargetkan penjualan kendaraan khusus dan mobil darurat di Indonesia terus meningkat sejalan dengan pertumbuhan pasar mobil nasional.
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 18 Maret 2014  |  17:40 WIB
Salah satu kendaraan khusus produksi Dongguan Yong Qiang Motor -
Salah satu kendaraan khusus produksi Dongguan Yong Qiang Motor -

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen mobil asal China, PT Dongguan Young Qiang Motor menargetkan penjualan kendaraan khusus dan mobil darurat di Indonesia terus meningkat sejalan dengan pertumbuhan pasar mobil nasional.

Presiden Direktur PT Donnguan Young Qiang Motor Chen Da Qiang mengatakan target penjualan mobil khusus itu karena melihat pasar Indonesia sangat bagus. Yong Qiang memiliki empat seri produk utama, yaitu kendaraan transportasi, kendaraan pemadam kebakaran, kendaraan penyelamat dan kendaraan darurat penyelamatan bencana.

“Karena ini baru pertama kali promosi, jadi kami belum bisa menyebutkan angka. Ini mobil untuk pemakaian tertentu. Namun kami berharap di bawah 100 unit pada tahun pertama. Kalau penjualan bagus, tentu angkanya lebih baik,” tuturnya di sela-sela Promosi Kendaraan Khusus dan Peralatan Darurat Dongguan Yong Qiang, di Jakarta, Selasa (18/3/2014).

Qiang mengatakan selain promosi di Indonesia, penjualan kendaraan khusus produksi Dongguan telah merambah ke negara maju seperti Malaysia, Thailand, Filipina, Australia dan Arab Saudi.

Penjualan mobil khusus di Filipina menembus 500 unit per tahun, sementara penjualan di Thailand dan Malaysia sekitar 100 unit per tahun.

Qiang mengatakan pengenalan produk mobil khusus merupakan promosi kali pertama di Indonesia. Melalui promosi tersebut, pihaknya berharap akan memperbesar kerja sama perdagangan dengan Indonesia.

“Dan yang terpenting adalah membangun hubungan kerjasama bisnis yang saling menguntungkan,” tuturnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penjualan mobil china
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top