Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kawasaki Z1000 Diluncurkan Juni 2014, Ini Spesifikasinya

PT Kawasaki Motor Indonesia akan meluncurkan produk terbaru motor Z1000 pada pertengahan tahun ini untuk melengkapi varian motor sport premium merek Kawasaki dan sekaligus mendongkrak penjualannya.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 04 Maret 2014  |  19:36 WIB
Kawasaki Z1000 Diluncurkan Juni 2014, Ini Spesifikasinya
Ilustrasi - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kawasaki Motor Indonesia akan meluncurkan produk terbaru motor Z1000 pada pertengahan tahun ini untuk melengkapi varian motor sport premium merek Kawasaki dan sekaligus mendongkrak penjualannya.

Yusuke Shimada, Assistant General Manager, Marketing Division Kawasaki Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek motor Kawasaki, mengatakan Z100 siap bersaing dengan banyak model baru dari merek lain yang mengisi pangsa motor sport premium di dalam negeri.

“Kehadiran banyak merek baru tidak menyurutkan semangat Kawasaki untuk terus menambah jajaran line-up produk sport premium dengan kepercayaan pada faktor teknologi dan kualitas yang dibenamkan pada tiap produk,” katanya di Jakarta, Selasa (4/3/2014).

Menurutnya, motor dengan desain sporty super naked bernama Kawasaki Z1000 rencana diluncurkan di Jakarta pada 14 Juni 2014, menyusul keberhasilan melepas ke pasar domestik motor sport Ninja RR pada pekan lalu.

Dia menjelaskan Kawasaki Z1000 memiliki tampilan lebih agresif dan supernaked yang mengusung mesin dengan volume isi silinder 1.043 cm3, 4-tak DOHC, dan 4 silinder segaris dengan 6-percepatan.

Dengan bekal mesin tersebut, lanjutnya, motor sport premium Kawasaki Z1000 memiliki tenaga maksimal mencapai 104.5 kW/142 PS pada 10.000 rpm dan torsi tertinggi 111 Nm/11.3 kgf.m pada 7.300 rpm.

“Kehadiran Z1000 sebagai motor supernaked kelas premium ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, Kawasaki Motor Indonesia, karena semakin mengukuhkan identitas kami sebagai produsen motor kelas premium di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Toshio Kuwata, Director of Marketing Division Kawasaki Motor Indonesia, mengatakan belum dapat menyebutkan harga motor Z1000 yang kehadiranya didukung kesiapan layanan service dan after sales memadai, termasuk bekerja sama dengan seluruh dilernya.

“Sebab, pengembangan di semua sektor termasuk layanan service dan after sales sudah digiatkan dengan membangun kerja sama internal yang baik dengan para diler, pelatihan mekanik, dan penyediaan berbagai special tools,” katanya.

Dia menjelaskan peluncuran Kawasaki Z1000 merupakan bagian dari kesungguhan Kawasaki Motor Indonesia yang semakin agresif pada dekade ini dengan meluncurkan sedikitnya delapan produk baru, baik desain baru maupun facelift atau penyegaran model.

Kehadiran Kawasaki Z1000 tersebut, lenjutnya, juga menandai kesiapan peruahaan PT Kawasaki Motor Indonesia dalam menggarap pangsa pasar roda dua kelas premium di Indonesia untuk bersaing dengan ATPM lain yang mengeluarkan produk sekelas.

Apalagi, imbuhnya, Kawasaki Motor Indonesia mengembangkan tiap produk yang akan dipasarkan di Tanah Air merupakan yang terbaik dari segi kualitas dan teknologi yang siap memasuki pasar global seperti Kawasaki Z1000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PT Kawasaki Motor Indonesia kawasaki z1000
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top