Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Datsun Go+ Diklaim Cocok untuk Pasar Global

Datsun GO adalah tipe mobil masa depan dan sangat cocok dengan kebutuhan global. Untuk Indonesia, Datsun akan memproduksi jenis MPV (multi purpose vehicle) 5+2 karena jenis ini paling diminati keluarga di Indonesia.
President and Chief Executive Officer Nissan Motor Co Ltd Carles Ghosn saat memperkenalkan mobil Datsun GO+ di Jakarta, beberapa waktu lalu./Bisnis-Nurul Hidayat
President and Chief Executive Officer Nissan Motor Co Ltd Carles Ghosn saat memperkenalkan mobil Datsun GO+ di Jakarta, beberapa waktu lalu./Bisnis-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Datsun GO adalah tipe mobil masa depan dan sangat cocok dengan kebutuhan global. Untuk Indonesia, Datsun akan memproduksi jenis MPV (multi purpose vehicle) 5+2 karena jenis ini paling diminati keluarga di Indonesia.

Vincent Cobee, Corporate Vice Presiden Datsun mengatakan dalam pengembangan Datsun Go+ akan tampil dengan desain khas yang unik dan modern melalui siluet body dinamis yang menawan serta shoulder line kokoh.

Garis desain yang ‘bersih’ dan tegas membuatnya tampil memukau dan menonjol dibandingkan produk lain yang sejenis. Dengan dimensi yang compact, lima-pintu, tiga baris kursi penumpang serta konfigurasi fungsional pada kursi-depan yang pintar, model ini sangat fleksibel dan praktis.

Disesuaikan dengan kebutuhan keluarga, Datsun GO+ menawarkan dua kursi ekstra di bagian belakang atau menjadi ruang kargo tambahan. Mobil ini akan ditawarkan dengan Datsun Mobile Docking Station – sebuah solusi praktis yang mengintegrasikan smart-phone dengan mobil.

Datsun GO+ yang berbobot ringan didukung mesin 1.2L dan transmisi manual 5-percepatan, dirancang untuk efisiensi bahan bakar optimal dan akselerasi responsif, sekaligus kelincahan di tengah kepadatan lalu lintas.

Selain itu, dengan dimensi body-nya yang compact – panjang 3.995 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi 1.485 mm – model ini sangat sesuai dengan kondisi jalan perkotaan yang penuh tantangan. Wheelbase sepanjang 2.450 mm, merupakan kunci interior Datsun GO+ yang lapang.

Nama yang diberikan – Datsun GO+ – jelas memperlihatkan identitasnya sebagai keluarga Datsun yang baru, namun pada saat yang sama juga mencerminkan kemampuannya yang lebih.

Filosofi yang diyakini Datsun berlandaskan prinsip bahwa pengembangan konsep dan penyempurnaan mobil dilakukan oleh insinyur lokal setelah dilakukan riset mendalam terhadap kebutuhan, gaya hidup dan pola berkendara masyarakat pada  customer lokal.

Proses pengembangan menyeluruh telah dieksekusi melalui proses yang sama dan pengalaman terbaik untuk memenuhi standar teknis Nissan Motor secara global.

Melalui peluncuran kedua model ini di pasar Indonesia, Datsun diharapkan mampu memberikan kontribusi penjualan hingga 50% dari total penjualan PT Nissan Motor Indonesia di tahun 2016, dan mampu berkontribusi terhadap industri otomotif Indonesia.

Datsun sendiri akan masuk dalam program low cost green car (LCGC) guna mendorong peningkatan produksi mobil dan komponen-komponennya secara lokal dan terjangkau serta ramah lingkungan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Noor Korompot

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper