Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gajah Tunggal (GJTL) Tambah 22 Outlet

PT Gajah Tunggal Tbk. (GJTL) merealisasikan penambahan 22 outlet sepanjang 2013, sehingga total gerai di seluruh Indonesia berjumlah 88 unit.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--PT Gajah Tunggal Tbk.  (GJTL) merealisasikan penambahan 22 outlet sepanjang 2013,  sehingga total gerai di seluruh Indonesia berjumlah 88 unit.

General Manager Marketing and Sales Retail Gajah Tunggal Arijanto Notoharjo mengatakan penambahan outlet dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan ban passenger car radial (PCR) di dalam negeri.

"Tahun depan ditargetkan bertambah 20 hingga 23 unit menjadi sekitar 105 unit, dan meningkat jadi 130-an gerai pada 2015," katanya ditemui di sela "Auto in Style Caleidoscope 2013", di Jakarta, Senin (16/12/2013).

Sepanjang tahun ini, Gajah Tunggal menargetkan penjualan di dalam negeri hingga 2,5 juta unit. Sampai November lalu realisasinya sudah sekitar 2,3 juta unit. Kapasitas produksi perseroan kini sekitar 45.000 unit per hari.

Ke depan, kontribusi penjualan ban pengganti (replacement) diperkirakan bakal tetap lebih besar ketimbang original equipment. Apalagi mobil ramah lingkungan harga terjangkau (LCGC) bakal memasuki fase penggantian ban pada dua tahun mendatang.

“Sekarang ini penjualan ban replacement sekitar 65%. Ke depan tetap akan lebih besar. Kontribusi penjualan keseluruhan tetap lebih besar ke pasar ekspor daripada domestik,” ujar Arijanto.

Berdasarkan data APBI, imbuhnya, Gajah Tunggal menguasai sekitar 23% pasar ban dalam negeri. Tahun depan targetkan bisa mencapai 25% pangsa pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper