Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2014, Gajah Tunggal (GJTL) Rilis Ban Kendaraan Komersil Terbaru

PT Gajah Tunggal Tbk. (GJTL) berencana merilis sekitar dua hingga produk baru pada tahun depan. Satu model baru yang dipastikan meluncur di awal kuartal II 2014 adalah GT Radial Maxmiller Pro.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--PT Gajah Tunggal Tbk., berencana merilis sekitar dua hingga produk baru pada tahun depan. Satu model baru yang dipastikan meluncur di awal kuartal II 2014 adalah GT Radial Maxmiller Pro.

General Manager Marketing and Sales Retail Gajah Tunggal Arijanto Notoharjo mengatakan model tersebut diperuntukkan untuk kendaraan niaga seperti minivan dan pikap.

"Maxmiller Pro ini untuk menggantikan Maxmiller CX yang sudah 8 tahun. Jadi, sudah saatnya kami mengeluarkan produk line up baru. Nanti CX akan discontinue produksinya," tutur dia ditemui di sela "Auto in Style Caleidoscope" 2013, di Jakarta, Senin (16/12/2013).

Karena produk ini akan mensubtitusi Maxmiller CX maka kehadirannya tak mendongkrak kontribusi ban kendaraan komersil terhadap keseluruhan penjualan Gajah Tunggal.
Segmen kendaraan komersil selain truk dan bus menyumbang sekitar 10% dari total sales produk ban yang dipasarkan Gajah Tunggal. Sedangkan produk baru selain Maxmiller Pro, nantinya akan diperuntukkan bagi kebutuhan mobil penumpang.

"Bedanya Pro dengan CX, produk yang baru ini lebih kuat dalam arti kemampuannya menopang beban. Sehingga biaya per kilometer lebih murah. Durabilitasnya lebih awet," ucap Arijanto kepada wartawan.

Harga Maxmiller Pro diperkirakan takkan lebih mahal dari model terdahulunya, antara Rp300.000 - Rp600.000 per unit. Harga ini tergantung kepada ukuran ban, ada yang 12 inchi hingga 16 inchi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper